Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

17 Tahun Terpisah dengan Ibunya, Berkat Informasi Seputar Sapudi Bisa Ketemu

Avatar of Okedaily
1
×

17 Tahun Terpisah dengan Ibunya, Berkat Informasi Seputar Sapudi Bisa Ketemu

Sebarkan artikel ini
17 Tahun Terpisah dengan Ibunya, Berkat Informasi Seputar Sapudi Bisa Ketemu

SUMENEP – Kisah haru seorang remaja yang baru bertemu dengan ibu kandungnya setelah terpisah selama 17 tahun. Remaja tersebut bernama Nofan warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pria berusia 18 tahun itu baru bisa menyambung komunikasi dengan ibunya setelah terpisah sejak usianya 16 bulan.

Ibunya bernama Muna, Warga Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong (Pulau Sapudi), Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Sebelumnya, Ibu Nofan dikabarkan pernah menikah dengan mantan suaminya yang merupakan orang Bondowoso.

Karena takdir Tuhan berkata lain, sehingga Muna memilih harus berpisah dengan suaminya dan meninggalkan anaknya yang masih berusia 16 bulan itu.

Muna memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Pulau Sapudi, dan beraktifitas disana tanpa tahu bagaimana kabar anaknya di Bondowoso.

Baca Juga :  Bedug Agung Saroka Maulid Bersama Wakil Bupati

Belasan tahun diri Nofan harus menyimpan kerinduan terhadap ibundanya, sehingga ia memutuskan untuk mencari ibunya melalui aplikasi Facebook.

Awalnya, Nofan meminta salah satu akun admin Facebook Informasi Seputar Sapudi bernama Ir-One, untuk mempublikasi pesannya agar bisa dijangkau oleh masyarakat yang dekat dengan rumah ibunya.

Dalam pesannya itu, Nofan mengaku sangat ingin tahu wajah ibunya saat ini, karena sekian tahun lamanya, ia mengatakan tak tahu seperti apa wajah ibunya.

“Butuh bantuannya yah untuk warga podai, saya anaknya ingin tahu wajah ibu saya seperti apa, saya tidak pernah tau wajah ibu saya sampai umur saya sudah 18 tahun,” cetusnya dalam pesan screenshoot oleh Ir-One.

Atas informasi itu, sebagai bentuk kemanusiaan, akun Facebook bernama Ir-One langsung menanggapi dan men-share bentuk screenshoot itu di beberapa grup FB maupun WA Grup pada tanggal 14 Januari 2022.

Baca Juga :  Relawan Vaksin Karang Taruna Kabupaten Sumenep Kembali Beraksi

Segala upaya baik terus dilakukan, sehingga banyak yang mengomentari status Ir-One dalam postingannya.

Berkat informasi yang disebarkan di Grup Facebook Informasi Seputar Sapudi itu, akhirnya Nofan yang terpisah selama belasan tahun itu bisa melihat wajah ibunya meski dengan menggunakan media telepon.

Sebagai mana disampaikan oleh akun Facebook Ary Wijayanto yang mengatakan “Alhamdulillah, sudah ketemu,” ujarnya.

Baca Juga :  MK-FMNI Kota Medan Apresiasi Wali Kota Medan Atas Kinerja Perbaikan Drainase

Sebagai bentuk kebahagiaannya, Nofan merasa terharu dan menyampaikan terima kasih terhadap sejumlah masyarakat yang telah sudi membantunya, bahkan ia mengaku tak tahu harus dengan apa membalasnya.

“Iya pak sudah ketemu, Ya Allah terima kasih banyak pak, tak tahu mau balas dengan apa, terimakasih bapak,” ujarnya melalui pesan WA pada masyarakat yang membantunya.

Detik-detik akhir yang merenyuh hati untuk menangis, Admin Grup Facebook bernama Ir-One itu menyampaikan ungkapan terima kasih berkat bantuan masyarakat Pulau Sapudi, Nofan bisa menyambung komunikasi dengan Ibunya.

“Semoga grup ini menjadi ladang amal perbuatan yang baik kepada taretan tonggel dereh (saudara satu darah, red),” tutupnya.