Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Ada Hajatan di Depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep?

Avatar of Okedaily
×

Ada Hajatan di Depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep?

Sebarkan artikel ini
Ada Hajatan di Depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep?
Nampak Dari Depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep [foto/okedaily.com]

Okedaily.com, Sumenep – Penggunaan penutup terpal di depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, yang tak kunjung dilepas menuai komentar dari Masyarakat.

Saat gelombang kedua Pandemi Covid19 yang menghantam sejumlah daerah di Nusantara banyak IGD rumah sakit yang kewalahan, termasuk RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep yang ruangan IGD-nya membludak lonjakan pasien.

Baca Juga : PNS Nakal di Kepulauan Sumenep Kini Bisa Dipecat

Menyikapi kondisi itu pihak manajemen RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menyediakan bed tambahan persis di depan pintu masuk IGD, dengan penutup terpal yang menjadi pembatasnya, tak ayal hal itu menjadi sindiran Masyarakat yang melihat.

Masyarakat mengira ada hajatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Baca Juga :  Sumenep Melayani Mengalokasikan 10M BLT, GARIS : Jangan Sampai Program Luar Biasa Ini Dirusak

Pemasangan terpal sebagai pembatas IGD tambahan yang tak kunjung dilepas ketika gelombang kasus Covid19 telah melandai, menjadi bahan olok-olok Masyarakat yang datang ke rumah sakit.

Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan bagi Masyarakat di daerah pedesaan Sumenep yang mengadakan pesta pernikahan, atau lumrah disebut hajatan. Menggunakan terpal sebagi pembatas tempat tamu yang hadir.

Baca Juga : Koreksi, Leasing Tidak Bisa Menarik Kendaraan di Jalan

“Saya sempat kaget tadi begitu masuk parkiran rumah sakit (RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, red). Dikira saya sedang ada hajatan,” ujar Bashori salah seorang Masyarakat Desa yang berkomentar mengenai terpal pembatas di depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Bukan Hajatan Tetapi Triase

Baca Juga :  Kades Paliat Bangun Balai Baru Gunakan Dana Desa, Mendes PDTT: Tidak Boleh

Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Saputra menerangkan bahwa, tidak ada hajatan tetapi itu merupakan proses Triase selama Pandemi Covid19 yang melanda.

Triase Adalah Proses khusus memilah dan memilih pasien berdasarkan beratnya penyakit menentukan prioritas perawatan gawat medik saat Pandemi Covid19. Untuk yang negatif dilayani di ruang IGD sedangkan yang positif ditangani di depan ruang IGD,” jelas Arman, Rabu (15/9/21).

Baca Juga : Pajak Reklame Diduga Bocor, BPPKAD Sumenep Berikan Klarifikasi

Lebih lanjut Arman mengatakan bahwa memang terpal pembatas tersebut sudah direncanakan mau dibuka. Walaupun begitu, ruang Triase tetap akan berada di depan IGD sesuai dengan perencanaan pihak RSUD dr. H. Moh. Anwar.