Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Dibawah Komando BEM Nusantara Jatim, Kompak 125 Kampus Lakukan Aksi Akbar

Avatar of Okedaily
×

Dibawah Komando BEM Nusantara Jatim, Kompak 125 Kampus Lakukan Aksi Akbar

Sebarkan artikel ini
IMG 20220911 WA0013 e1662853567775

OKEDAILY, JATIM Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Jawa Timur (Jatim) yang terdiri dari 125 kampus pada, Jum’at (9/9) kemarin, melakukan aksi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain penolakan terhadap kenaikan harga BBM, mereka juga meminta SKK Migas Jabanusa untuk melakukan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak bumi secara maksimal.

“Aksi tersebut yang dicentralkan di Surabaya kali ini adalah bottom up isu dan rekomendasi kawan-kawan yang sudah melakukan aksi di Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur,” ungkap Korda BEM Nusantara Jatim, Syahrul Ihza Ramadhan.

Ia juga mengatakan dalam gelaran aksi ini tak tanggung-tanggung memobilisasi masa aksi dari seluruh Universitas di Jawa Timur. Apabila tuntutan yang dibawa tidak kunjung diamini, maka dipastikan akan ada aksi lebih besar lagi.

Baca Juga :  Anjuran WHO Bagi Penerima Vaksin Sinovac RI

“Pada aksi jumat ini kami menghadirkan ketua BEM di tiap universitas diseluruh jawa timur yang merupakan representasi seluruh mahasiswa di kampusnya masing-masing. Jika tuntutan rekomendasi yang sudah kami ajukan tidak diindahkan oleh SKK Migas maka kami akan melakukan aksi dengan masa yang jauh lebih banyak dari mahasiswa di 38 Kabupaten/Kota,” ujar Syahrul.

IMG 20220911 WA0014 e1662853619956

Senada dengan syahrul, Moch Choirul Anam selaku Koordinator lapangan aksi menjabarkan beberapa rekomendasi yang menjadi poin tuntutan BEM Nusantara Jatim, antara lain :

  1. Menuntut SKK Migas membuat usulan kebijakan strategis dan rencana kerja dalam rangka penyelenggaraan dan pengelolaan kegiatan usaha hulu dan minyak bumi agar serapan potensi dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat
  2. SKK Migas berkomitmen meningkatkan peran industri hulu migas dalam perekonomian nasional
    SKK Migas harus kritis atas situasi dan kondisi di lapangan, serta kreatif dalam menyelesaikan permasalahan kurangnya produksi minyak untuk kebutuhan masyarakat.
Baca Juga :  Banyak Manfaat Apel Hijau bagi Kesehatan yang perlu Anda ketahui

Choirul pun dengan tegas mengatakan SKK Migas Jabanusa dalam hal ini harus tanggung jawab atas migas yang dibutuhkan masyarakat.

“SKK migas juga harus turut andil bertanggung jawab akan terpenuhinya pasokan minyak dari hulu ke hilir demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat,” tegas Choirul.