Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Kader PMII Bangkalan Boikot Kantor PB PMII, Lecehkan PMII Jatim?

Avatar of Okedaily
2
×

Kader PMII Bangkalan Boikot Kantor PB PMII, Lecehkan PMII Jatim?

Sebarkan artikel ini
PMII Jawa Timur Dilecehkan, Kader PMII Bangkalan Boikot Kantor PB PMII
Sekretariat PB PMII diboikot kadernya. ©Okedaily.com/Rofi

JAKARTA Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangkalan mengunjungi sekretariat PB PMII di Jakarta pusat, Rabu (24/5), karena kecewa dengan sikap Ketum PB PMII, Abdullah Syukri yang melakukan tindakan inkonstitusi pada PMII di Bangkalan.

Ketua Komisariat STIT Al-Ibrohimy, Sahril Sobirin menyatakan bahwa tindakan Ketum PB PMII yang tidak sesuai dengan konstitusi telah mengecewakan para kader di Bangkalan. Keputusan sepihak yang dilakukan Syukri dianggap sebagai sesuatu yang inkonstitusional dan merugikan para anggota.

“Pada dasarnya, kami datang dari Bangkalan untuk menegakkan kebenaran atas tindakan inkonstitusional yang dilakukan oleh PB PMII. Kami berharap bahwa Ketum PB PMII bisa mengakomodir permintaan dan kebutuhan para anggota PMII di Bangkalan,” ujar Sahril dalam orasinya.

Baca Juga :  Tak Berani Temui Massa Aksi, Kader PMII Bangkalan Nilai Ketum PB PMII Pengecut

Ketua umum PB PMII sendiri belum menemui sejumlah kader PC PMII Bangkalan yang mempermasalahkan SK Bodong, yang diketahui tanpa ditandatangani oleh Sekjen PB PMII, dan juga tanpa rekomendasi dari PKC Jawa Timur.

Bahkan jika tidak ditemui, para kader PMII Bangkalan menolak untuk pulang dari Sekretariat PB PMII. “Kami menolak untuk pulang jika ketua umum PB PMII, Abdullah Syukri tidak menemui kami para kader PMII yang berjuang menegakkan keadilan,” tegas Ketua Komisariat Stamidiya, Misnadin.

Baca Juga :  Tuan Rumah Konferensi Islam Asean ke-2, Wapres : Tanda Kematangan Keberagaman di Indonesia

Para kader PMII Bangkalan mengharapkan agar masalah mereka dapat diselesaikan dengan baik dan adil, sesuai dengan aturan yang berlaku di organisasi tersebut.