Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Marak Peredaran Rokok Ilegal, Satpol-PP Sumenep Edukasi Masyarakat Akan Dampaknya

Avatar of Okedaily
1
×

Marak Peredaran Rokok Ilegal, Satpol-PP Sumenep Edukasi Masyarakat Akan Dampaknya

Sebarkan artikel ini
Marak Peredaran Rokok Ilegal, Satpol-PP Sumenep Edukasi Masyarakat Akan Dampaknya
Dokumen: Kepala Satpol-PP Sumenep. ©Okedaily.com

SUMENEP, OKEDAILY Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP Kabupaten Sumenep, tiada hentinya memberikan edukasi terkait dengan dampak dari peredaran rokok ilegal. Hal itu dilakukan demi ketaatan hukum yang yang berlaku.

Dalam kegiatan edukasi terhadap dampak peredaran rokok ilegal tersebut tidak hanya dilakukan Satpol PP Kabupaten Sumenep pada saat tatap muka saja, melainkan juga di setiap giat pengumpulan informasi dan operasi bersama Bea Cukai Madura.

Baca Juga :  Budaya Karapan Kambing Angkat Potensi Lokal Menjadi Wisata Unggul

Tentunya hal itu merupakan bagian untuk menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Sumenep yang makin tak terbendung, sebagaimana diketahui bahwa peredaran rokok ilegal di kota keris akan berdampak terhadap sektor keuangan negara.

Dikatakan Kepala Satpol-PP Kabupaten Sumenep, Ach Laili Maulidy, bahwa edukasi tersebut dilakukan mulai dari kegiatan tatap muka, kegiatan pengumpulan informasi dan kegiatan operasi bersama.

”Jadi setiap kegiatan yang kami lakukan mulai dari kegiatan tatap muka, kegiatan pengumpulan informasi termasuk terakhir ini kegiatan operasi bersama, ke masing-masing pemilik toko ataupun petugas penjaga toko yang ada di situ kami berikan edukasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Bisnis Rokok Ilegal Buka-bukaan, Sebut Nama Pengusaha di Sumenep

Adapun edukasi yang dilakukan, sambungan, ialah mengenai dampak non yustisi dan yustisi serta sanksi pidananya. Selain hal terpenting yang disampaikan termasuk dampak secara sosial.

“Karena di peredaran rokok ilegal itu banyak dampak yang akan berakibat, baik itu ke kita, masyarakat ataupun kepada sektor keuangan negara, Itu yang kami sampaikan setiap kami melakukan kegiatan,” tukas Laily.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Jangkong Apresiasi Responsif Pemda Sumenep

”Jadi kami memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal ini, memberikan sosialisasi sesuai ketentuan ketentuan di bidang cukai itu yang kami lakukan setiap ada kegiatan,” tutupnya.