Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kriminal

MPO Pemuda Pancasila Kota Malang Siap Kawal Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur

Avatar of Okedaily
×

MPO Pemuda Pancasila Kota Malang Siap Kawal Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur

Sebarkan artikel ini
MPO Pemuda Pancasila Kota Malang Siap Kawal Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur
Dewan Majelis Pertimbangan Organisasi, H. Januri sebut pihaknya akan terus kawal kasus pelecehan yang menimpa anak dibawah umur. [Okedaily.com/Al-Haq]

Malang,– Kasus kekerasan dan pencabulan yang dialami siswi kelas 6 SD di Kota Malang, mencuri perhatian warga. Banyak orang yang prihatin dan menyayangkan kejadian tersebut. Salah satunya datang dari  Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Malang, H. Junari.

“Tragedi kasus pelecehan seksual dan kekerasan yang menimpa kepada anak 13 tahun itu, membuat kita semua kaget, prihatin, serta tak habis pikir. Bagaimana perbuatan bejat itu bisa terjadi di kota pendidikan,” ujar Junari, Rabu (24/11/2021).

Terlebih korban yang masih duduk di bangku kelas 6 SD di salah satu sekolah swasta kota malang tersebut merupakan anak dari keluarga kurang mampu, sehingga harus tinggal di panti asuhan.

Baca Juga :  Dugaan Kue Empuk Anggota DPRD Pada BK Desa di Pulau Sapudi

Ibu-nya seorang asisten rumah tangga (ART) sedangkan bapaknya mengalami ODGJ.

Kami sangat menyayangkan terjadinya tindakan penganiayaan beramai-ramai yang video dan fotonya disebar di media sosial hingga viral.

H. Januri mengungkapkan bahwa kejadian penganiayaan yang dialami korban sangat bejat dan tidak bisa ditolerir lagi

“Kami Pemuda Pancasila Kota Malang, siap kawal kasus Ini benar-benar transparan dan Profesional. Supaya menjadi efek jerah bagi publik dan tidak terjadi lagi kasus serupa di bumi arema sebagai kota pendidikan,” tegas Januri.

Pihaknya berharap, aparat penegak hukum (Polresta Malang Kota, red) menindaklanjuti kasus ini secara profesional dan tuntas. Pun kepada Pemerintah Daerah, baik legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Sumenep Kembali Panggil Eks Panitia Pilkades Sapeken

Di samping itu, PP Kota Malang menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada korban dan keluarganya.

“Kepada LBH Ikadin yang bergerak cepat memberikan pendampingan, Pemuda Pancasila sangat mengapresiasi, dan mari kita kawal kasus ini hingga tuntas,” tutupnya.