Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Nurahmat Menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027

Avatar of Okedaily
1
×

Nurahmat Menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027

Sebarkan artikel ini
Nurahmat Menjabat Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027
Pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027 di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. ©Okedaily.com

OKEDAILY, JATIM Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Dr. Alwi, M.Hum., resmi melantik Pengurus Karang Taruna Jatim Masa Bhakti 2022-2027 yang berlangsung khidmat di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, (23/12) siang.

Sejumlah pejabat teras Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan beberapa tokoh lainnya, tampak menghadiri acara yang bertajuk “Pengukuhan dan Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Timur 2022-2027” tersebut.

Ketua Karang Taruna Jawa Timur terpilih, Agus Maimun dalam sambutannya berpesan, bahwa organisasi yang dipimpinnya harus mengambil tanggung jawab sosial dari adanya surplus pemuda di Jatim, atau yang biasa disebut dengan bonus demografi.

Baca Juga :  Polres Sumenep Tindaklanjuti KRYD Pasca Operasi Ketupat Semeru 2022

“Kita harus mengambil tanggung jawab sosial. Sebab hari ini, Jawa Timur memiliki surplus pemuda yang tinggi atau biasa disebut dengan bonus demografi, untuk kebaikan provinsi Jawa Timur sendiri,” kata Agus Maimun.

Tidak hanya itu, Agus Maimun juga berharap Karang Taruna harus selalu berusaha berkontribusi aktif dalam menyelesaikan segenap permasalahan sosial yang terdapat di Jawa Timur.

Baca Juga :  Agum Gumelar Kukuhkan Rachmat-Nuning Pimpin IKAL-Lemhannas Jatim

Agus Maimun juga mengatakan, Karang Taruna Jawa Timur Periode 2022-2027 harus mampu bersinergi dengan komposisi-komposisi strategis yang ada di Jawa Timur untuk kebaikan provinsi paling timur di Pulau Jawa ke depannya.

Sementara itu, Sumenep sukses menjadi satu-satunya kabupaten di Pulau Madura yang sukses sematkan wakilnya dalam struktur Pengurus Karang Taruna Jawa Timur masa bhakti 2022-2027 yakni Nurahmat, pada posisi wakil ketua.

Nurahmat yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep menyampaikan, akan berupaya semaksimal mungkin mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Baca Juga :  MP3S Minta Hentikan Proyek RSUD Abuya, Lucu Kata KWK

“Selain berusaha mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, peran serta Karang Taruna harus selalu ditingkatkan. Agar dapat menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan peran serta para generasi muda dalam proses pembangunan,” ucapnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur periode 2022-2027 itu kemudian menambahkan, Karang Taruna diharapkan mampu jadi representasi anak muda sebagai problem solver di tengah kehidupan sosial masyarakat.