Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Ekonomi & Bisnis

Wabup Sumenep Adakan Program Kurasi Produk Lokal Bersama Bank UMKM Sumenep

Avatar of Okedaily
×

Wabup Sumenep Adakan Program Kurasi Produk Lokal Bersama Bank UMKM Sumenep

Sebarkan artikel ini
Wabup Sumenep Adakan Program Kurasi Produk Lokal Bersama Bank UMKM Sumenep
Sesuai rapat koordinasi, Wabup Sumenep foto bersama dengan para peserta. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah bekerjasama dengan Bank UMKM Sumenep mengadakan program kurasi produk UMKM, pada Senin (15/5), di ruang kerjanya.

Kegiatan kurasi tersebut dalam rangka koordinasi kesiapan produk untuk masuk e-katalog milik BUMN dan ekspor baik ke manca negara, baik ke Saudi, Hongkong dan Korea Selatan.

Diketahui, rapat tersebut dihadiri langsung oleh para Kepala Bidang Diskoperindag Sumenep, Pimpinan Cabang Bank UMKM Sumenep, perwakilan pelaku UMKM dan juga anggota IWAPI.

Baca Juga :  Musdes Pagerungan Besar Memfokuskan Program Ekonomi Kerakyatan

Atas kerjasama kurasi tersebut, Wabup Sumenep berharap agar setiap ikhtiar dalam peningkatan kapasitas para pelaku UMKM mampu naik level, hingga bisa tercapai target pemasaran produk daerah.

“Mudah-mudahan ikhtiar hari ini bisa meningkatkan kapasitas pelaku UMKM untuk bisa naik kelas dan segera tercapai pemasaran produk kita, baik go nasional maupun internasional dan usaha ini akan selalu dimudahkan oleh Allah,” tuturnya.

Dari sekian produk yang dimiliki Kabupaten Sumenep, Wabup meminta 20 pelaku UMKM yang akan dikurasi terlebih dahulu. Produk-produk tersebut tentunya sudah memiliki kualitas dan kuantitas yang tetap.

Baca Juga :  Harga Rokok Tembus Rp40.000 Tahun Depan

Sementara itu, dengan adanya program kurasi ini Pimpinan Cabang Bank UMKM Sumenep, Bambang menuturkan bahwa UMKM harus berperan aktif di daerah Kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

Menurutnya, produk-produk UMKM Sumenep akan dibantu oleh Bank UMKM untuk memasarkan produknya apabila ada pameran di kantor pusat, sehingga pelaku UMKM akan dilibatkan dalam proyek tersebut.

“Dan yang kedua Bank UMKM akan membantu penguatan modal kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep dengan bunga yang tentu sangat rendah yaitu kisaran 3 persen,” tutupnya.

Baca Juga :  Rutinitas Anggota, Ini Rencana Kegiatan PJI Sumenep di Bulan Ramadhan