Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Wasekjen PP IPNU Minta Presiden Jokowi Tegas Tolak Pemilu 2024 Diundur

Avatar of Okedaily
7
×

Wasekjen PP IPNU Minta Presiden Jokowi Tegas Tolak Pemilu 2024 Diundur

Sebarkan artikel ini
Wasekjen PP IPNU Minta Presiden Jokowi Tegas Tolak Pemilu 2024 Diundur
Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Dannil Sitorus Pane. @MAA_Lubis

JAKARTA – Issu terkait usulan perpanjangan masa jabatan presiden republik Indonesia mendapat tanggapan dari Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Dannil Sitorus Pane.

Menurut nya sah-sah saja jika Wakil Ketua DPR RI sekaligus salah satu Ketua Umum partai politik memberikan usulan, “Sah jika sebatas usulan, yang jadi masalah jika usulan itu di telan bulat-bulat” ungkap Dannil Sitorus Pane pada awak media, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga :  TKSK Bantah Pemutakhiran DTKS Sesuka Hati, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep : Potret Tak Tahu Diri

Menurut konstitusi di negara Republik Indonesia ini Pemilu dilaksanakan lima tahun sekali untuk Pileg dan Pilpres, kemudian jangan karena kekuasaan semuanya itu mau di rubah kerena itu jelas pelanggaran konstitusi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Mengumumkan Harga BBM Bersubsidi

Lebih lanjut, wasekjen yang juga pimpinan redaksi salah satu media itu menilai tidak ada alasan apapun yang dapat diterima untuk mempertimbangkan usulan tersebut, apa lagi hanya karena survei kepuasan terhadap kinerja presiden yang berada pada kisaran angka 70% .

Ambisi seperti ini yang nantinya dapat mencederai demokrasi, konstitusi dan regenerasi kepemimpinan di negara Republik Indonesia ini, suka tidak suka konstitusi telah menetapkan bahwa masa jabatan presiden hanya 5 tahun.

Baca Juga :  Memperingati HUT ke-6 SMSI, Bupati Sumenep : Pers Harus Berpihak Pada Fakta

Untuk itu Dannil meminta agar Presiden Jokowi segera menyatakan sikap kepada publik, menolak usulan perpanjangan masa jabatan Presiden dengan alasan apapun.