Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

De Gadjah Berbagi Puluhan Kambing di Hari Raya Idul Adha

Avatar of Okedaily
×

De Gadjah Berbagi Puluhan Kambing di Hari Raya Idul Adha

Sebarkan artikel ini
De Gadjah Berbagi Puluhan Kambing di Hari Raya Idul Adha
Puluhan ekor hewan qurban De Gadjah untuk saudara muslim di Denpasar Bali. ©foto/Wandys

DENPASAR – De Gadjah sapaan akrab dari Made Muliawan Arya, Wakil DPRD Kota Denpasar dan juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali berbagi hewan kurban berupa Kambing kepada warga Muslim Kota Denpasar.

Menurut De Gadjah, sumbangan kambing itu sebagai bentuk solidaritas sosial, yang mana saudara-saudara muslim sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Semoga kambing-kambing ini bermanfaat. Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihat ketulusan dan kebersamaan ini untuk ikut serta merayakan hari raya Islam yakni Idul Adha,” katanya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Baca Juga :  Forum R20, Menag Yaqut Bicara Pancasila dan Keberhasilan Indonesia Hadapi Pandemi

De Gadjah menambahkan, kegiatan berbagi hewan kurban dilakukan setiap tahun. “Pokoknya setiap Idul Adha ikut serta memberikan sumbangan hewan untuk kurban kepada saudara-saudara Muslim,” terangnya.

De Gadjah Berbagi Puluhan Kambing di Hari Raya Idul Adha
Relawan De Gadjah menyalurkan hewan qurban. ©foto/Wandys

Tahir, warga dari Kampung Muslim Kampung Kepaon, Pamogan, Denpasar Selatan, salah satu yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terimakasih atas sumbangan kambingnya.

“Saya atas nama warga disini (Kampung Muslim Kepaon) menyampaikan terimakasih kepada Pak De Gadjah. Dan akan menyampaikan amanah ini sebagaimana mestinya,” ungkapnya saat penyerahan kambing, 08 Juli malam.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPNU Sumatera Utara Berbagi

Wandi, Staf De Gadjah yang mendistribusikan hewan kurban dari De Gadjah mengatakan, selain memang sebagai Wakil DPRD Kota Denpasar, De Gadjah di mata Wandi memiliki toleransi yang tinggi.

“Saya melihatnya beliau sangat toleran. Selain memang beliau sebagai anggota dewan, tapi sisi lain dari itu kepedulian dan kebersamaannya sangat tinggi. Salah satu buktinya berbagi hewan kurban, walaupun pak de sendiri beragama Hindu, namun kebersamaannya dengan umat agama yang lain tidak terbatas,” tambahnya.