Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

IPNU-IPPNU Tapanuli Tengah Berbagi Takjil di Bulan Berkah

Avatar of Okedaily
×

IPNU-IPPNU Tapanuli Tengah Berbagi Takjil di Bulan Berkah

Sebarkan artikel ini
IPNU-IPPNU Tapanuli Tengah Berbagi Takjil di Bulan Berkah
Para kader IPNU bersama IPPNU Tapanuli Tengah berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan. ©Pratama

TAPANULI TENGAH – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU – IPPNU) Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Minggu (24/4), membagikan takjil gratis.

Kegiatan berbagi takjil gratis itu diberikan kepada sejumlah pengguna jalan yang melintas tepat di depan Pantai Indah Pandan.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Tapanuli Tengah untuk ikut serta mewarnai Ramadhan 1443H.

Ketua PC IPNU Tapanuli Tengah, Waiys al-Kahrony Pulungan menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk menyambung tali silaturrahmi kepada Masyarakat dan sebagai wujud untuk gemar berbagi terlebih di Bulan Suci Ramadhan.

“Dalam momen bulan suci ini, tradisi berbagi sudah tidak asing kita lihat. Hal tersebut adalah bentuk mempererat tali silaturrahmi dan mengingatkan kita untuk saling berbagi terhadap sesama dari apa yang kita miliki,” ungkap Waiys.

Di lokasi yang sama Ketua PC IPPNU Tapanuli Tengah, Naila Tussa’adah, juga mengatakan bahwa takjil yang dibagi merupakan hasil dari patungan dan kontribusi para kader PC IPNU-IPPNU.

“Takjil ini dimasak oleh anak IPPNU , ini bertujuan agar kader terbiasa mandiri dan menanamkan ke-kreatifan mereka, dan ini juga diperoleh dari hasil patungan para kader di tingkat Cabang,” Ujar Naila.

Tak hanya itu, Ketua PC IPNU dan IPPNU Tapanuli Tengah berharap, hal ini menjadi contoh yang baik khususnya di lingkungan pelajar. Sehingga terbangun rasa saling berbagi terhadap sesama.

Baca Juga :  PSPS Sumenep Gandeng Komunitas RX-King Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Kendati demikian, Ketua PC IPNU mengucapkan banyak terimakasih kepada kader IPNU dan IPPNU Tapanuli Tengah yang telah ikut serta mendukung kegiatan tersebut.

“Terimakasih banyak kepada semua kader yang ikut memberikan sumbangsih serta kontribusinya untuk mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.