Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Kepala SMK Negeri 1 Sumenep : Dana BOS Untuk Kepentingan Melayani Siswa

Avatar of Okedaily
5
×

Kepala SMK Negeri 1 Sumenep : Dana BOS Untuk Kepentingan Melayani Siswa

Sebarkan artikel ini
Kepala SMK Negeri 1 Sumenep : Dana BOS Untuk Kepentingan Melayani Siswa
Kepala SMK Negeri 1 Sumenep, H. Zainul Suhari dan Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Sumenep, S. Irawan. ©Okedaily.com

OKEDAILY, MADURA Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sumenep, berkomitmen cetak siswa-siswi berprestasi demi kemajuan pendidikan, khususnya di Kota Keris.

Hal itu diungkapkan Kepala SMK Negeri 1 Sumenep, H. Zainul Sahari, S.Pd., M.Pd. bahwa program prioritas menjelang tahun ajaran baru 2023 terkait penerimaan siswa-siswi baru, adalah kemajuan pendidikan di sekolah tersebut.

Menurut Zainul, sosialisasi itu dilakukan antar sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Sumenep, agar para siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya dapat mengenal SMK Negeri 1 Sumenep.

Baca Juga :  Puluhan TK dan RA Meriahkan Festival Tan-Pangantanan di Sumenep

“Maka, langkah awal yang kami lakukan sosialisasi berbagai jurusan yang telah tersedia di SMK Negeri 1 Sumenep. Kami sengaja melakukan itu untuk memantik siswa-siswi dari SMP melanjutkan ke SMK Negeri 1 Sumenep,” ucap Zainul kepada awak Media Okedaily.com, Kamis (26/01), saat ditemui di Kantornya.

Selain itu, Zainul juga menyampaikan terkait adanya program sumbangan pembinaan pendidikan atau SPP gratis, di SMK Negeri 1 Sumenep. Ia menerapkan hal tersebut sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sejak tahun 2019 lalu.

Kepala SMK Negeri 1 Sumenep : Dana BOS Untuk Kepentingan Melayani Siswa
Kepala SMK Negeri 1 Sumenep menyerahkan tropi kepada anak didik berprestasi. ©Okedaily.com/ist

“Jadi semenjak program SPP gratis dari Gubernur, kami selalu kompak memaksimalkan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang ada untuk kepentingan melayani siswa, karena kami memahami bahwa dana itu untuk kepentingan siswa juga. Yang pasti kita bukan murahan, tetapi tetap berkualitas, itu saja komitmen kami,” tegasnya.

Baca Juga :  Peresmian Gedung SLB Cinta Ananda, Bupati Sumenep : Mencetak Peserta Didik Lebih Kreatif

Dari itu ia berharap, dalam rangka kemajuan pendidikan mengajak para guru yang mengabdi di sekolah yang dipimpinnya itu, selalu menjaga kekompakan agar peserta didik di SMK Negeri 1 Sumenep kedepan lebih berprestasi.

“Intinya, tugas kami bagaimana dapat mencetak peserta didik SMK Negeri 1 Sumenep yang memiliki karakter dan akhlak lebih baik,” tandasnya.

Sementara, Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Sumenep, S. Irawan menambahkan bahwa dalam hal prestasi di bidang olahraga telah mewakili Kabupaten Sumenep, di kancah kejuaraan provinsi Jawa Timur (Kejurprov Jatim).

Baca Juga :  Lembar XVII : Jenderal Sakera Pulang Kampung

Dikatakan, SMK Negeri 1 Sumenep berhasil membawa pulang sejumlah medali, pada ajang bergengsi tersebut yakni cabang olahraga (Cabor) pencak silat juara II, bola volly pantai putri beregu Porprov Jatim juara I, dan akustik festival RadarMadura juara II.

Kepala SMK Negeri 1 Sumenep : Dana BOS Untuk Kepentingan Melayani Siswa

Selain itu, SMK Negeri 1 Sumenep dalam kegiatan lomba pendidikan lainya, seperti karya tulis ilmiah (KTI) meraih juara III, serta lomba perkantoran juga meraih juara III.

Tidak hanya itu, kata Irawan, juga ada salah satu guru di SMK Negeri 1 Sumenep ini yang mendapat kejuaraan Decafe (Desain komunikasi visual) pelatihan anak dalam pembuatan logo, meraih juara I.

Baca Juga :  Sudah Teken Pernyataan, Tak Buat Mantan PJ Kepala Desa Sokarammi Timur Tanggung Jawab

“Meraih juara dalam pembuatan logo itu, kami mendapatkan apresiasi langsung dari ibu Gubernur Khofifah, dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,” tutupnya.