Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Politik

Ketua DPC Demokrat se-Jatim Teriak AHY Presiden, Emil Dardak: AHY Figur Berkarakter

Avatar of Okedaily
1
×

Ketua DPC Demokrat se-Jatim Teriak AHY Presiden, Emil Dardak: AHY Figur Berkarakter

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC Demokrat se-Jatim Teriak AHY Presiden, Emil Dardak: AHY Figur Berkarakter
Photo bersama para Ketua DPC Partai Demokrat se-Jatim, di kantor DPP Partai Demokrat Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. ©okedaily.com/Ach.Haqqi

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan SK kepengurusan DPC partai Demokrat se-Jawa Timur diwakili oleh Wasekjen DPP Demokrat Andi Timo Pangarep.

Penyerahan SK tersebut dengan disaksikan langsung oleh ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, di kantor DPP Partai Demokrat Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/07/2022).

Meski AHY berhalangan hadir di momen itu, para Ketua DPC se-Jawa Timur mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Presiden 2024 mendatang.

Pantauan dilokasi saat momen penyerahan SK dan penandatanganan pakta integritas, para Ketua DPC Demokrat se-Provinsi Jawa Timur sangat berharap AHY bisa menjadi Presiden 2024 karena dianggap layak dan memiliki kapabilitas.

Baca Juga :  Puan Maharani Sombong Jika Menjadi Pemimpin

“Insyaallah Mas AHY Presiden 2024, Demokrat bangkit,” ujar para Ketua DPC Demokrat se-Jawa Timur dengan serentak.

Sementara itu, menurut ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau yang akrab disapa Emil Dardak, mengatakan AHY adalah kader terbaik partai demokrat dan dia telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya dalam menahkodai partai demokrat melalui banyak tantangan dan dinamika.

“Partai Demokrat khususnya Jawa Timur, selalu konsisten menyapa masyarakat. Ini menjadi bukti dibawah kepemimpinan Mas AHY terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Jawa Timur itu menambahkan bahwa sangat beralasan jika Partai Demokrat mengunggulkan Mas AHY sebagai calon presiden republik indonesia pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Menyayangkan Jawaban Menteri Kominfo, Baha'ur : Johnny G Plate Tidak Layak

“Respond masyarakat terhadap figur Mas AHY sangat positif, ini menjadi alasan kuat kami,” ujar Emil Dardak, saat ditemui di kantor DPP Demokrat, Selasa (19/07) malam.

Menurut Emil Dardak, Ketum Partai Demokrat dalam berbagai keputusan yang diambil seperti legislatif baik pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, serta berbagai kader partai yang duduk di eksekutif seperti Gubernur dan Kepala Daerah, Mas AHY selalu mengedepankan kepentingan rakyat.

Langkah kami, tentunya tetap istikomah menyapa warga Jawa Timur, sesuai semboyan DPD Partai Demokrat Jawa Timur, tak kenal maka tak sayang.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Warning BKPSDM dan Inspektorat Terkait PNS Nakal Kecamatan Sapeken

“Kita akan terus menyapa warga Jawa Timur, kita akan menggaungkan kepada masyarakat tentang apa yang selama ini telah diperjuangkan oleh Mas Ketum AHY,” ujar Emil Dardak.

Emil Dardak juga menegaskan sosok AHY adalah sosok yang berkarater, cerdas, berwibawa, dan berintegritas. “Tugas kami di DPD adalah menyapa masyatakat hingga akar rumput,” tegasnya.

Harapan besar juga disampaikan Ketum DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang, Idris Marzuki. Menurutnya AHY layak dijual ditengah masyarakat.

“Saya berharap Ketum Mas AHY bisa mengikuti Pilpres 2024 mendatang, karena itu akan mendongkrak perolehan suara partai dan kami akan mensolidkan internal. Mas AHY memilik trah,” ujarnya.