Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Komandan Menwa UINSU Medan Kirim Pasukan ke Bandung

Avatar of Okedaily
57
×

Komandan Menwa UINSU Medan Kirim Pasukan ke Bandung

Sebarkan artikel ini
Komandan Menwa UINSU Medan Kirim Pasukan ke Bandung
Satuan Resimen Mahasiswa UINSU Medan mengikuti kursus dinas staf ke Bandung. ©Okedaily.com/Malik

OKEDAILY, MEDAN Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, mengirim peserta mengikuti kursus dinas staf di Pusat Pendidikan Keuangan (Pusdikku) Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD).

Untuk diketahui, Kodiklat tersebut merupakan komando utama pembinaan TNI-AD yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), berlokasi di Jl. Sidang Sirna No.6, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Diungkapkan Komandan Satuan Menwa UINSU Medan, Mickael Halomoan Harahap bahwa kegiatan ini bertujuan agar staf dan personil mengetahui tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang diemban, serta memahami sistem administrasi yang berlaku.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda, Cicit Pahlawan Nasional Terima Penghargaan Bidang Kesenian

Selain itu, sambung pria yang karib disapa Mickael menyampaikan terkait kursus dinas staf tersebut juga bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan skill peserta. Ia pun berharap anggotanya dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam menjalankan kepengurusan sesuai dengan tema yang diangkat.

“Kegiatan Menwa harus berorientasi pada prestasi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan soft skill, serta berbasis publikasi agar tidak hanya seremonial,”. ungkapnya, kepada okedaily.com saat ditemui di UINSU Medan pada, Jum’at (25/5) kemarin.

Melalui kegiatan tersebut Mickael juga mendorong bela negara dalam bentuk pena melalui tulisan dan media sosial yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Menwa Satuan UINSU Medan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang bela negara.

Baca Juga :  Ciptakan Suasana Kondusif, Polsek Cibadak Menggelar Operasi Petasan

Simak berita update kami langsung di ponsel anda melalui saluran OKEDAILY Channel, KLIK DISINI.