Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Mahasiswa KKN STAI Al-Ishlahiyah Binjai Sukses Gelar Seminar Kepemudaan

Avatar of Okedaily
×

Mahasiswa KKN STAI Al-Ishlahiyah Binjai Sukses Gelar Seminar Kepemudaan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KKN STAI Al-Ishlahiyah Binjai Sukses Gelar Seminar Kepemudaan
Peserta seminar kepemudaan foto bersama seusai acara. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai yang sedang malaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan acara seminar kepemudaan bertajuk “Reposisi Gerakan Pemuda Sebagai Generasi Pemimpin Bangsa” sukses digelar, pada Kamis (26/01), di Kantor Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

Kepala Desa Tanjung Pasir, Faisal Rehza ST, SH. yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pemuda merupakan penerus bangsa di segala lini, tak terkecuali di bidang kewirausahaan.

“Terimakasih saya ucapkan kepada adik-adik mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai yang sedang melaksanakan KKN di desa kami. Tentunya kegiatan seminar kepemudaan ini sangat dibutuhkan oleh pemuda di desa kami ini, karena dengan komitmen kegiatan-kegiatan seperti inilah yang akan membawa pemuda untuk cenderung kepada hal-hal positif,” ujar Kepala Desa Inspiratif itu.

Sementara ketua panitia, Tomi mengungkapkan terselenggaranya acara tersebut tidak lain sebagai wadah edukasi terhadap para pemuda setempat.

Baca Juga :  NU Kuta Peringati Satu Abad NU Disambut Antusias Masyarakat

Dikatakan Tomi, edukasi yang dimaksud ialah agar pemuda saat ini dapat memahami peran serta fungsi kepemudaan yang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.

“Kegiatan ini kami buat tak terkecuali untuk memberikan wadah sebagai edukasi untuk pemuda di kecamatan pangkalan susu terkhusus pemuda yang ada di desa tanjung pasir, agar dapat memahami peran serta fungsi saat ini sebagai pemuda tentunya harus dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa,” ucap Tomi selaku ketua panitia.

Di kesempatan yang sama Presiden Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai sekaligus Ketua Posko 57, Muhammad Sardani menyampaikan kelompok KKN yang dipimpinnya merupakan motor dari kegiatan tersebut.

Dari berbagai apresiasi yang dihaturkan atas terselenggaranya kegiatan tersebut, ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih yang tiada batas. Menurutnya, acara itu dapat terlaksana sukses lantaran adanya dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Sindir Krisis Minyak Goreng, PSPS Sumenep Bagi-Bagi Gratis

“Setiap kita adalah pemuda, tentunya memangku serta memikul tanggungjawab moral untuk kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan umat, maka dari itu mari kita saling bahu membahu untuk menciptakan sebuah peradaban yang lebih baik lagi untuk indonesia terkhusus kabupaten langkat dan desa tanjung pasir,” tutupnya.