Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Perkuat Hablum Minannas, AWALS Sumenep Berbagi Pada Tukang Becak

Avatar of Okedaily
12
×

Perkuat Hablum Minannas, AWALS Sumenep Berbagi Pada Tukang Becak

Sebarkan artikel ini

Agenda tersebut sebagai upaya dalam menjalankan misi kemanusiaan yakni Hablum Minannas

Perkuat Hablum Minannas, AWALS Sumenep Berbagi Pada Tukang Becak
Giat jumat berbagi AWALS Sumenep di Kota Keris. ©Hasan_al-Hak

SUMENEP – Asosiasi Wartawan dan LSM Sapudi (AWALS) menggelar kegiatan bagi-bagi rezeki pada puluhan abang becak, di sepanjang Jln. Dr. Cipto, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (11/3/2022).

Ketua AWALS, Akhmadi menyampaikan kegiatan Jumat berbagi kali ini sengaja digelar di kecamatan Kota daratan Sumenep. Sebab menurutnya, untuk agenda di Pulau Sapudi sudah sering di lakukan dalam bentuk kegiatan-kegiatan sosial.

“Untuk kali ini kami taruh di daratan, gantian dulu lah, agar keberadaan AWALS sama-sama di rasakan oleh masyarakat Sumenep,” ujarnya Via telephone.

Akhmadi menyebutkan, sedikitnya ada puluhan amplop yang akan dibagikan kepada masyarakat yang berprofesi tukang becak dan mangkal di sepanjang jalan kota Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, ada jutaan rupiah yang kami bagikan kepada mereka, walaupun sedikit semoga bermanfaat,” harapnya.

Wartawan Sindikat Post itu juga menjelaskan bahwa sejumlah uang yang dibagikan merupakan hasil dari swadaya masyarakat yang ingin berbagi kepada yang membutuhkan.

“Mereka memberikan dengan ikhlas, kami hanya menjembatani untuk berbagi, dan kebetulan anggota kami ada yang di daratan Sumenep,” katanya.

Terakhir, Wartawan senior Kepulauan Sapudi itu, berharap dengan kegiatan Jumat berbagi tersebut, semoga menjadi pembelajaran bagi kita sesama manusia, agar terhindar dari sifat kikir, dan berusaha menjadi bermanfaat untuk sesama yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua, terutama puluhan Anggota AWALS yang sampai saat ini masih aktif dan mensuport pembangunan di Pulau Sapudi,” pungkasnya.