Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Restrukturisasi dan Penguatan, BEM Nusantara Daerah Jatim Gelar Rakerda di UIN SATU

Avatar of Okedaily
6
×

Restrukturisasi dan Penguatan, BEM Nusantara Daerah Jatim Gelar Rakerda di UIN SATU

Sebarkan artikel ini
Restrukturisasi dan Penguatan, BEM Nusantara Daerah Jatim Gelar Rakerda di UIN SATU
Photo bersama peserta Rakerda BEM Nusantara Daerah Jatim. ©Okedaily.com/Hainor Rahman

OKEDAILY, JATIM Dimulai sejak 22-24 Juli 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Jawa Timur (Jatim) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU).

Pada agenda Rakerda kali ini menjadi forum diskursus bagi para ketua-ketua BEM atau DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dari berbagai kampus di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Soal Dugaan Bolos, Penjaga SDN 3 Pancor Tuding Kepala Sekolah Pilih Kasih

“Rakerda ini menjadi ajang restrukturisasi kepengurusan BEM Nusantara Jatim dan penguatan BEM se-Jatim dalam menentukan arah gerak lebih inklusif kedepannya, terkhusus demi keberpihakan kepada masyarakat,” ungkap Koordinator BEM Nusantara Daerah Jatim, Syahrul Izha Romadhan.

“Kita ketahui bersama, karya cipta menjadi sangat penting bagi negara kita. Saya berharap, kita sebagai mahasiswa ikut berkontribusi dalam masalah kemanusiaan dan negara. Tentunya dengan berkolaborasi dan tetap menjaga nilai-nilai akademis,” tambah Syahrul.

Baca Juga :  BEM Nusantara Kecam Tindakan Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiswi Profesi Ners di RSAS

Lebih lanjut Syahrul menuturkan, bahwa BEM Nusantara Jatim mengecam segala bentuk ketidakadilan antara lain berlangsungnya eksploitasi, kekerasan, dan diskriminasi secara struktural dan sistematik dalam berbagai bentuk bidang dan ruang lingkup di tengah masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya siap menjadi mitra pemerintah yang kritis dan konstruktif demi kemajuan bangsa. Secara teknis, dia mengklaim sedang menyiapkan beberapa langkah agar hasil diskursus tiap-tiap segmentasi isu ditindaklanjuti dengan stakeholder terkait.

Baca Juga :  Tuangkan Gagasan Idealnya, Begitu Pesan Sahrul Terhadap Pengurus DPM Unisma Baru

“Misalnya agraria, lingkungan, pendidikan, ekonomi, energi, teknologi, perempuan, kesehatan, maritim, politik hukum dan HAM pada saat Rakerda bisa kita sampaikan dan kita kawal tindak lanjutnya dengan stakeholder pemerintahan terkait,” tutup Syahrul.