Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Politik

Fraksi PKB Pertimbangkan Langkah Menyikapi Postingan Netizen Yang Dianggap Menyudutkan

Avatar of Okedaily
×

Fraksi PKB Pertimbangkan Langkah Menyikapi Postingan Netizen Yang Dianggap Menyudutkan

Sebarkan artikel ini
IMG 1630413529841 e1630413922935

okedaily.com, Sumenep – Postingan netizen yang menyeret-nyeret nama Fraksi PKB DPRD Sumenep soal berita video mesum mirip anggota DPRD Sumenep di media sosial Facebook, mendapat tanggapan dari Sekretaris DPC PKB Sumenep, Dul Siam.

Nama Fraksi PKB DPRD Sumenep menjadi viral di berbagai platform media sosial Facebook dan grup-grup WhatsApp. Hal tersebut terjadi setelah ramainya pemberitaan pada salah satu media online, soal video mesum mirip anggota DPRD Sumenep yang jadi perbincangan aktivis. Namun, diberi embel-embel mirip anggota FPKB DPRD Sumenep.

Berdasarkan pantauan Okedaily, terdapat dua netizen yang memposting di akun beranda Facebook-nya, dengan narasi ‘mirip anggota FPKB DPRD Sumenep dalam video mesum itu’. Diketahui netizen itu bernama Salim Mubarak dan Ipungnga Marsuk.

Salim Mubarak menambahkan pengantar dalam postingan Facebook dengan link berita salah satu media online dengan kata-kata: “Aihh…sapa rea kanak. Heboh, Video Mesum Mirip Anggota FPKB DPRD Sumenep Jadi Perbincangan Aktivis,”.

Baca Juga :  Jika Diperlukan, PPP Siapkan Bantuan Hukum untuk Bupati Bogor Ade Yasin

Sedangkan Ipungnga Marsuk memberi pengantar dalam postingan Facebook-nya dengan kata-kata, “Baca berita video mesum mirip anggota dewan ada inisial “i” ngeri2 sedap yang jelas bukan inisial nama saya, dan buka inisial nama dari indro, krn indro itu pelawak bukan dewan,” tulis Ipung yang memiliki nama lengkap Syaiful Bahri ini.

Menanggapi hal tersebut Dul Siam yang juga Anggota DPRD Sumenep dari Fraksi PKB menilai, postingan netizen di media sosial itu sudah mencoreng citra partai. Menurutnya, pemberitaan di media tak benar dan tidak menyebut anggota Fraksi PKB serta tak jelas identitas siapa anggota DPRD Sumenep yang dimaksud.

“Ketika harus menyebut vulgar anggota Fraksi PKB. Kami Fraksi PKB merasa keberatan karena sudah mencoreng citra partai,” terang Dul Siam dalam menanggapi postingan sejumlah netizen di beranda Facebook, Selasa (31/8) via WhatsApp kepada awak media.

Baca Juga :  IKA PMII Sunan Bonang Jalin Kolaborasi dengan Pengurus, Gelar Harlah dan Silatnas Perdana

Karena itu, Dul Siam akan segera melakukan langkah-langkah untuk menyikapi postingan di media sosial yang menyeret-nyeret nama anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep.

“Karena ini sudah mencoreng citra partai, kami akan segera melakukan langkah-langkah. Seperti somasi dan klarifikasi,” pungkas politisi PKB asal Kepulauan Sapeken, Sumenep ini.

Merespon rencana langkah-langkah yang akan ditempuh Sekretaris DPC PKB Sumenep, Dul Siam. Ipung tak mau komentar lebih jauh sebelum langkah-langkah yang diambil DPC PKB terwujud jelas.

“Tak mau beri tanggapan. Karena kan masih akan dilakukan langkah hukum. Lihat saja nanti,” sebutnya singkat kepada awak media, Selasa siang via WhatsApp.

Sementara netizen Salim Mubarak, yang dihubungi via seluler belum bisa dimintai komentar soal sikap DPC PKB Sumenep atas postingan dirinya di beranda Facebook-nya. Yang dianggap telah menyeret-nyeret nama Fraksi PKB DPRD Sumenep dalam video mesum yang mirip anggota DPRD Sumenep.