Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Gerakan Al-maun Pemuda Muhammadiyah Sumut Berbagai

Avatar of Okedaily
8
×

Gerakan Al-maun Pemuda Muhammadiyah Sumut Berbagai

Sebarkan artikel ini
Gerakan Al-maun Pemuda Muhammadiyah Sumut Berbagai
Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara saat menyerahkan bantuan paket sembako simbolis. ©S_Hernanto

MEDAN – Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara kembali menyelenggarakan gerakan al-ma’un, akan membagikan 300 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan al-ma’un pembagian paket sembako itu secara langsung (door to door) ke rumah masyarakat yang membutuhkan pada, Rabu (30/3) kemaren, di Desa Sei Rejo, Medan Deli.

Gerakan Al-ma’un ini dimulai dari pembagian secara simbolis pada kegiatan Pengajian Pimpinan di Aula Pasca Sarjana UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).

Baca Juga :  Dihadiri Wakil Bupati Sumenep Rapat dan Penyerahan SK LPK-RI Kabupaten Sumenep

Selain itu gegiatan al-ma’un ini juga berbagi paket sembako kepada masyarakat yang bertempat di rumah tahfidz Aisyiyah Medan Deli.

Gerakan Al-maun Pemuda Muhammadiyah Sumut Berbagai

Dalam sambutannya, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, Amrizal, S.Si., M.Pd. yang didampingi oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC) Sumatera Utara ini menghimbau.

“Kepada masyarakat saya himbau agar bisa mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar kita bersama menghadapi Covid19. Mengajak masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker dan rajin mencuci tangan, agar kita bisa hidup normal kembali,” tandasnya.

Tokoh masyarakat, Asrul Sani, yang merupakan kepala lingkungan setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara atas program ini.

“Saya sebagai Kepala Lingkungan apresiasi, program ini merupakan program yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini ditengah naiknya kebutuhan pokok masyarakat, apa yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah ini benar-benar sangat bermanfaat membantu masyarakat kecil. Untuk itu kami harapkan kegiatan ini terus dilakukan jangan berhenti,” ujarnya.

Dalam pantauan okedaily.com, kegiatan ini juga dihadiri Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM Sumut, Ayahanda Drs. H. Adi Munasip, MM.

Baca Juga :  Komnasham Apresiasi Polda Sumut Ekshumasi Berjalan Baik dan Akuntabel

Turut menghadiri kegiatan ini, PC Muhammadiyah Medan Deli, PC Aisyiyah Medan Deli, Sekretaris PDPM Kota Medan, Sekretaris PC IMM Kota Medan, dan masyarakat umum.

Diketahui, gerakan al-ma’un Pemuda Muhammadiyah tersebut sudah sesuai anjuran protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan memakai masker.