Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Serahkan Donasi Korban Banjir di Langkat dan Aceh Tamiang

Avatar of Okedaily
13
×

HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Serahkan Donasi Korban Banjir di Langkat dan Aceh Tamiang

Sebarkan artikel ini
HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Serahkan Donasi Korban Banjir di Langkat dan Aceh Tamiang
Sejumlah organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam gerakan mahasiswa peduli ummat serahkan bantuan korban banjir. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Kota Binjai bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut di serahkan langsung oleh Koordinator Aksi sekaligus Kabid PTKP HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Kota Binjai, Jalaluddin Almahalli Hamzah bersama dengan rekan-rekan dari Gerakan Mahasiswa Kota Perduli Umat Kota Binjai yang langsung turun lokasi.

Diketahui, terdapat 4 lokasi terdampak banjir diantaranya, 3 titik terletak di Kabupaten Langkat dan 1 titik di daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga : BEM Nusantara Sumut Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Longsor di Tapanuli Tengah

Jalaluddin Almahalli Hamzah, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan donasi yang telah dilakukan mulai dari tanggal 9-12 November 2022.

Baca Juga :  Ketua DPW PWOIN Sumut Apresiasi Kinerja Jajaran Kepolisian Sumut

“Kami menyerahkan beberapa paket donasi yang terkumpul seperti pakaian layak pakai dan sembako dengan cara turun langsung ke lokasi,” kata Jalal, usai penyerahan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Langkat, Selasa (15/11).

IMG 20221116 234846 e1668617861302
Penyerahan bantuan korban banjir secara simbolis. ©Okedaily.com/Rania

“Kami sangat berharap besar dan berdoa semoga dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang terkena dampak banjir serta dapat  membangkitkan semangat baik yang di Langkat maupun di Aceh Tamiang,” tandas Jalal.

Baca Juga : BEM Nusantara Kecam Sikap Represif Rektor Ummat Pada Organisasi Kemahasiswaan

Adapun ucapan terimakasih dari beberapa tokoh perwakilan masyarakat yang sangat mengapresiasi kegiatan ini yaitu Rahman, selaku Sekretaris Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tanjung Pura, yang juga ikut serta dalam proses penerimaan bansos tersebut.

Baca Juga :  GMNI Kota Sibolga Desak Kapolres Ungkap Ledakan Bom

“Memang sudah beberapa kali sampai hari ini terjadi banjir di beberapa wilayah Tanjung Pura. Kami mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik Mahasiswa yang telah datang ke tempat kami, membantu kami dengan memberikan sedikit bantuan yang kiranya cukup bermanfaat bagi kami. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuannya yang diberikan kepada kami,” katanya.

IMG 20221116 234959 e1668617895188

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Kota Binjai, Rezeki Arinanda, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Binjai yang telah menyumbang dan seluruh pengurus yang telah berpartisipasi pada kegiatan kemanusiaan ini.

Baca Juga : Guru Non Muslim di MTs Al-Maarif Jimbaran, Made : Perbedaan Bukanlah Sebuah Ancaman

Hal tersebut ia haturkan terkhusus seluruh rekan juang dari berbagai organisasi internal maupun eksternal kampus yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Umat Kota Binjai.

Baca Juga :  Bencana Gempa Bumi Yang Melanda Taput, KNPI Binjai Turut Berikan Donasi

“Terlebih lagi kepada Kabid PTKP HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Kota Binjai serta beberapa rekan juangnya yang begitu berpartisipasi dalam mempersiapkan kegiatan kemanusiaan ini,” ucap Zeki.