Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

HMPS PAI Unisma Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Avatar of Okedaily
×

HMPS PAI Unisma Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Sebarkan artikel ini
HMPS PAI Unisma Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah
Ustadz H. Humaidi, menyampaikan tausyiah agama. ©Okedaily.com/Rahman

OKEDAILY, JATIM Himaprodi Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) gelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, di Masjid Ainul Yaqin Universitas Islam Malang (Unisma) Kota Malang.

Acara tersebut berlangsung meriah dan penuh optimisme menyongsong peradaban Islam Ahlusunnah Wal-Jama’ah (Aswaja) Annahdiyah, Rabu (10/08/22).

Sebagai wujud kegembiraan menyambut datangnya Bulan Muharram ini, ratusan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengumandangkan lantunan doa dan dzikir kepada Allah SWT, yang di pandu langsung oleh LSO Lintang Songo Unisma.

Dengan mengusung tema ‘Mahasiswa PAI Intelektual Islam masa depan’ disampaikan langsung oleh ketua HMPS PAI, Ahmad Fauzan.

Baca Juga :  Polsek Sapudi Ungkap Kasus Dugaan Pencurian Emas dan HP, Pemain Lama Tak Jerah?

Ustadz H. Humaidi, S.HI, M.HI, Diplal sebagai penceramah menuturkan, peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini sebagai momentum untuk mendapatkan berkah dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Ia berharap, Tahun Baru Islam ini menjadikan kehidupan kita lebih baik lagi “Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan kita sebagai insan yang bermanfaat. Jadikan keluarga kita yang dijaga Iman Islamnya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana acara, Ahmad Fatoni, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan acara ini dengan meriah.

“Biasa, dari tahun ketahun gelaran pertama kegiatan ini diisi Khotmil Qur’an dilanjutkan pengajian Ke-Agamaan, sempat vakum selama 2 tahun semenjak Covid19 merebak. Tetapi adanya sindrom covid tidak menyulutkan semangat mahasiswa dalam merayakan tahun bersejarah di tahun ini, walaupun tidak semeriah 2 tahun sebelumnya,” katanya.

Baca Juga :  Waspada, ETLE Mobile dan INCAR Bukan Basa Basi Ditlantas Polda Jatim

“Di tahun baru Islam ini, saya harap kita dapat merenung dan hijrah untuk lebih baik di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

>>> Dapatkan Update Informasi Pilihan Setiap Hari, Dengan Bergabung di Grup Telegram OKEDAILY.COM Update. Caranya >Klik Disini< dan Join. Pastikan Anda Telah Menginstal Aplikasi Telegram Terlebih Dahulu di Ponsel.