Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Jelang Bulan Ramadhan, Kapolres Sampang Mendapatkan Penghargaan

Avatar of Okedaily
8
×

Jelang Bulan Ramadhan, Kapolres Sampang Mendapatkan Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444H, Kapolres Sampang Mendapatkan Penghargaan
Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro (kiri) saat menerima penghargaan dari Kapolda Jatim diwakili oleh Waka Polda Jatim. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., pada Kamis (9/3) kemarin, mendapatkan penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Toni Hermanto, MH.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Sampang, IPDA Sujianto, SH., bahwa benar AKBP Siswantoro mendapatkan apresiasi Kapolda Jatim, dalam rangka kesiapan pengamanan Ramadhan 1444H, pada bulan Februari 2023.

“Iya benar, saat mengikuti analisa dan evaluasi (Anev) Sit Kamtibmas bulan pebruari 2023 dan kesiapan pengamanan bulan Ramadhan 1444H,” ungkap IPDA Sujianto kepada awak media, Jumat (10/3).

Baca Juga :  Kontraktual DAK Fisik Tahun Anggaran 2021 di Dinas Pendidikan Sumenep Amburadul?

Ia menjelaskan, pemberian apresiasi dan penghargaan itu dikarenakan kinerja yang bagus memimpin Polres Sampang. Selain itu ialah dalam menindaklanjuti Comander Wish Kapolda Jatim, diantaranya penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, penguatan database berbasis digital dan pemantapan Harkamtibmas wilayah yang aman kondusif.

Selain memberikan apresiasi dan penghargaan untuk AKBP Siswantoro, Kapolda Jatim juga memberikan penghargaan kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si., dan Kapolresta Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani, S.H., S.I.K.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444H, Kapolres Sampang Mendapatkan Penghargaan

Dalam Anev Sit Kamtibmas dan kesiapan pengamanan bulan Ramadhan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan para Kapolres/tabes/ta jajaran. Kapolda Jatim didampingi Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPNU Sumatera Utara Berbagi

Diterangkan, bahwa selain memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Kapolres/tabes/ta yang berhasil baik dalam pengungkapan kasus maupun inovatif, Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi terhadap Bupati dan Walikota yang peduli terhadap keselamatan lalu-lintas, dalam hal ini di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kendati demikian, selain ucapan terimakasih kepada seluruh anggota atas terjaganya stabilitas Kamtibmas di seluruh jajaran Jawa Timur, Kapolda Jatim juga menekankan Bhabinkamtibmas agar lebih berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,

“Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh anggotanya mulai tingkat Polda sampai para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, selalu peduli dan peka dengan keluhan masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga dapat menjadi inisiator dan motivator dalam pemecahan masalah,” tutur IPDA Sujianto.

Baca Juga :  Latihan Geladi Resik Pesisir Kegiatan Jambore budaya

Guna membantu pelaksanaan tugas Kepolisian, Kapolda Jatim dalam arahnya juga memerintah seluruh Satker dan Satwil, tetap menjaga atau meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama stakeholder di wilayah masing-masing, sehingga organisasi dapat berjalan dengan dinamis.