Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

PSPS Sumenep Gandeng Komunitas RX-King Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Avatar of Okedaily
7
×

PSPS Sumenep Gandeng Komunitas RX-King Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini
PSPS Sumenep Gandeng Komunitas RX-King Bagikan Ratusan Takjil Gratis
Pemuda Sosial Peduli Sapudi saat bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya pancor. ©Redaksi

SUMENEP – Hari Ke-15 Ramadhan, Komunitas Pemuda Sosial Pulau Sapudi (PSPS) Kabupaten Sumenep, Madura, menggandeng club motor RX-King Sapudi membagikan ratusan takjil gratis, Sabtu (16/4).

Sedikitnya ada 300 takjil yang dibagikan kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pancor atau lebih tepatnya di depan Mushollah Al-Misbah, Dusun Rokkorok, Desa Pancor Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi.

Koordinator PSPS Sumenep, Fero Feriyanto menyampaikan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan bentuk sedekah di bulan suci ramadhan.

Menurut Fero sapaan karib Koordinator PSPS Sumenep ini, pihaknya membagikan takjil gratis kepada masyarakat lantaran ada sedikit sisa anggaran dari kegiatan pembagian minyak goreng gratis sebelumnya.

Baca Juga :  Tepat Hari Sumpah Pemuda Gedung DPRD Sumenep Disegel

PSPS Sumenep Gandeng Komunitas RX-King Bagikan Ratusan Takjil Gratis

“Apalagi sekarang bulan penuh dengan berkah, jadi komunitas kami berusaha untuk bagi-bagi rezeki kepada masyarakat,” kata Fero, di sela-sela kegiatan berbagi takjil gratis.

Selain itu, Fero mengaku pada kesempatan kali ini dirinya menggandeng komunitas RX-King agar mereka juga tidak hanya fokus pada kegiatan motor saja.

“Kami mengajak komunitas RX-King yang sebelumnya juga sempat membantu pembangunan di Astah Ju’ Sahela Angganiti,” Imbuhnya.

Fero berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita sebagai ummat muslim untuk saling berbagi di Bulan Ramadhan. Sehingga, selain dapat pahala dari berpuasa juga dapatkan dari bersedekah.

“Apalagi sore hari banyak pekerja dan warga ngabuburit, jadi sekalian bagikan takjil pada mereka, alhamdulillah ratusan takjil habis dalam sekejap mata,” tukasnya.

Sementara Ketua Komunitas Motor RX King Pulau Sapudi, Zainur Makmun mengatakan, dirinya sangat senang lantaran bisa dilibatkan dalam kegiatan PSPS Sumenep.

“Kami cukup senang karena Kegiatan ini sangat positif. Apa lagi dilakukan di bulan Ramadan. Mengulurkan tangan kita walau tak seberapa itu lebih berguna daripada tidak sama sekali,” katanya.

Diakhir pembagian takjil tersebut, Zainur berharap Komunitas PSPS Sumenep tidak kapok untuk mengajak komunitas Motor RX-King Sapudi dalam melakukan kegiatan positif. Seperti beberapa bulan yang lalu kami juga diajak dalam pembangunan asta panembahan di Sapudi.

“kami harap untuk selanjutnya komunitas RX-King tetap bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang digelar oleh PSPS,” pungkasnya.