Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Politik

Terima SK dari DPP, DPC Demokrat Situbondo Akan Gelar Koordinasi Jelang Verifikasi Parpol

Avatar of Okedaily
×

Terima SK dari DPP, DPC Demokrat Situbondo Akan Gelar Koordinasi Jelang Verifikasi Parpol

Sebarkan artikel ini
Terima SK dari DPP, DPC Demokrat Situbondo Akan Gelar Koordinasi Jelang Verifikasi Parpol
Ketum DPC Situbondo, Janur Sasra Ananda (kiri) saat menerima SK kepengurusan di kantor DPP Demokrat, Menteng Jakarta Pusat. ©okedaily.com/Ach.Haqqi

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menyerahkan SK kepengurusan tingkat DPC se-provinsi Jawa timur, di kantor DPP Partai Demokrat, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (19/07/2022).

SK diserahkan langsung oleh Wasekjen DPP Demokrat, Andi Timo Pangarep kepada seluruh ketua DPC se-Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau yang akrab disapa Emil Dardak.

Pantauan dilokasi, puluhan ketua DPC Demokrat se-provinsi Jawa Timur sangat antusias menerima SK putusan yang telah disahkan oleh DPP.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo dalam sambutannya mengatakan, ini menjadi langkah awal kita menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Serta dengan terbitnya SK ini menjadi langkah taktis kedepannya dan kita benar-benar siap hadapi pemilu 2024 mulai dari tahapan verifikasi Parpol yang harus kita sukseskan bersama.

Baca Juga :  Perbaikan dan Peningkatan Infrastruktur Kepulauan Disepakati Semua Fraksi DPRD Sumenep Dalam Rapat Paripurna

“Jadi ini yang tentu menjadi point penting dan yang pasti adalah bagaimana kesiapan kita hadapi verifikasi Parpol oleh KPU RI,” ujar Andi Timo dalam sambutannya.

Sementara itu, ketua DPC demokrat situbondo, Janur Sasra Ananda mengatakan, penerimaan SK kepengurusan dan penandatangan pakta integritas awalan yang baik insya allah dan kami akan segera gelar rapat koordinasi kesiapan verifikasi Partai Politik (Parpol).

“Ini langkah awal, setelah ini saya segera gelar rapat koordinasi untuk kesiapan hadapi verifikasi Partai Politik (Parpol, red),” kata Janur saat ditemui di kantor DPP Partai Demokrat pada, Selasa (19/07) malam.

Baca Juga :  Dugaan Kue Empuk Anggota DPRD Pada BK Desa di Pulau Sapudi

Lebih lanjut, anggota komisi III DPRD Kabupaten Situbondo itu menegaskan bahwa DPC Demokrat Situbondo telah siap keseluruhan, hanya saja mesti ditinjau ulang agar benar-benar siap dan tidak ada yang tertinggal ketika waktunya sudah tiba.

“Kami DPC Demokrat Situbondo telah memiliki berkas yang lengkap untuk verifikasi Partai Politik mendatang, tinggal pemantapannya saja, ditinjau ulang agar benar-benar matang,” imbuhnya.

Disamping mempersiapkan berkas verifikasi Partai Politik setelah ini, DPC Demokrat Situbondo akan segera membentuk tim penjaringan dan mempersiapkan saksi-saksi yang berbasis TPS.

“Selain mempersiapkan saksi-saksi, kami juga akan mulai menjaring caleg-caleg potensial diseluruh wilayah kabupaten Situbondo,” ujarnya.