Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Politik

Akhirnya Sapeken Bersatu di Bawah Kepemimpinan Joni Junaidi

Avatar of Okedaily
9
×

Akhirnya Sapeken Bersatu di Bawah Kepemimpinan Joni Junaidi

Sebarkan artikel ini
Akhirnya Sapeken Bersatu di Bawah Kepemimpinan Joni Junaidi
Joni Junaidi Kades Terpilih Desa Sapeken diapit dua Tokoh Agama Kepulauan Sapeken, KH. Ad'Dailami Abu Hurairah (kiri) dan H. Hasan Basri (kanan). (c) Redaksi

Okedaily.com, Sumenep – Dalam keikutsertaan untuk ketiga kalinya pada even Pilkades Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya Joni Junaidi berhasil menenangkan pertarungan kali ini.

Joni Junaidi unggul hampir 600 suara, tepatnya 596 suara atas pesaing terdekatnya Thahir Affandi, pada Pilkades Sapeken tahun 2021, yang dihelat secara serentak, Kamis (25/11).

Diketahui, Joni Junaidi telah meramaikan kompetisi Pilkades Sapeken sejak 2009. Walaupun kemenangan gagal diperoleh pada dua kesempatan sebelumnya, namun ia tak menyerah.

Baca Juga :  Silaturahim Pagar Nusa Bali Bersama Gerindra Bali : Kami Siap Bersinergi untuk Kemajuan Bali

Kepedulian dan sosialnya kepada masyarakat Desa Sapeken tetap dipertahankan, bukan hanya saat momen musiman saja. Akhirnya kesabaran pun terbayarkan.

Didukung oleh dua tokoh yang mewakili organisasi Islam yang berbeda terbukti menjadi kekuatan tersendiri bagi Joni Junaidi. Persis dibawah kepemimpinan KH. Ad’Dailami Abu Hurairah dan H. Hasan Basri mewakili NU.

Joni Junaidi dianggap sebagai asa pemersatu dua golongan besar yang terdapat di Desa Sapeken. Bahkan, kemenangannya juga sudah diharapkan oleh para kades lain di Kecamatan Sapeken.

Baca Juga :  Tersangka Dugaan Korupsi Gedung Dinkes Tak Kunjung Ditahan, Penegak Hukum Lelet

Seperti yang disampaikan oleh salah satu kepala desa di Kepulauan Sapeken yang kami rahasiakan identitasnya. “Semoga Mas Joni bisa menang mas, dan kami harapkan bisa memimpin Asosiasi Kepala Desa Sapeke,” harapnya, saat dihubungi melalui panggilan WA, Rabu (24/11).

Berdasarkan rekap perolehan suara Pilkades Sapeken tahun 2021, dari 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Joni Junaidi hanya kalah di 3 TPS.

Baca Juga :  Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist, Kepala Sekolah : 7 Diantaranya Dapat Program Beasiswa

Menurut informasi yang dihimpun Okedaily.com, rilis resmi rekapitulasi hasil pemungutan suara dari Panitia Pilkades Sapeken akan digelar pada jam 19:00 WIB.

Joni Junaidi yang dihubungi media ini masih belum menjawab. Jadi maklum, karena euforia syukur atas kemenangan pasti luar biasa sedang menyelimuti dirinya dan para pendukung, warga masyarakat Desa Sapeken.