Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan, Ini Tujuannya

Avatar of Okedaily
9
×

Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan, Ini Tujuannya
Puluhan personel TNI-POLRI menggelar apel gabungan di halaman Mapolsek Sampang. ©Okedaily.com/Rara

OKEDAILY, MADURA Dalam rangka pengecekan personil, perlengkapan dan kendaraan dinas, pada Kamis (16/3), telah dilaksanakan apel gabungan personil TNI-POLRI dari Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang, di halaman Mapolsek setempat.

Apel gabungan tersebut diikuti puluhan personil TNI-POLRI, yang akan digunakan untuk menjaga Harkamtibmas wilayah Kecamatan Sampang, selama Ramadhan 1444H dipimpin oleh Kapolsek Sampang, AKP Tomo, S.Pd. dan Danramil 0828/01 Sampang, Kapten Inf M. Suni.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, S.I.K., M.Si. yang diwakili AKP Tomo kepada awak media menjelaskan, bahwa personil Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang siap mengamankan datangnya bulan suci ramadhan 1444H/2023M.

Baca Juga :  15 Tembakan Resmob Sumenep Tewaskan Herman, Kontras: Hak Setiap Orang Untuk Diadili Melalui Proses Peradilan

Disampaikan AKP Tomo, khususnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melaksanakan patroli dialogis berupa himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Menurutnya, jika berlebihan dalam menyambut bulan suci Ramadhan disertai dengan kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok, tentu akan mencederai kondusifitas ditengah masyarakat.

Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan, Ini Tujuannya
Foto bersama personel TNI-POLRI sesuai apel gabungan di Mapolsek Sampang. ©Okedaily.com/Rara

Ia juga menyebut, apel gabungan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang yang memerintahkan jajarannya untuk lebih memantapkan kerja sama dengan stakeholder terkait di wilayah hukumnya.

Baca Juga :  Hari Ulos Nasional 2021, Panitia Persiapkan Perhelatan Dengan Tema "Ulos Menyatukan Kita"

Hal tersebut bertujuan, guna menyatukan visi dan misi demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan dan pemeliharaan Kamtibmas dalam menyambut datangnya dan saat bulan Ramadhan, di Kecamatan Sampang.

Dari itu ia berharap, masyarakat untuk mendukung Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar, dengan mengaktifkan kembali Siskamling untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

“Selain itu masyarakat apabila mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya agar cepat menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau petugas Polmas desa agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketum Ormas PPKP Sambangi Kantor Gubernur Sumatera Utara