Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Agus Purwanto : Fatayat NU Lahirkan Kader Muslimah Tangguh dan Unggul

Avatar of Okedaily
22
×

Agus Purwanto : Fatayat NU Lahirkan Kader Muslimah Tangguh dan Unggul

Sebarkan artikel ini
Agus Purwanto : Fatayat NU Lahirkan Kader Muslimah Tangguh dan Unggul
LKD dan Konferlub FC Fatayat NU Kota Binjai. ©Okedaily.com/Rania

BINJAI FC Fatayat NU Kota Binjai melaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) dirangkai dengan Konferensi Luar Biasa (Konferlub), yang bertempat di Aula BKD Kota Binjai, jalan WR. Mongonsidi No. 24, Sabtu (27/05/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Agus Purwanto mengatakan bahwa Fatayat NU adalah organisasi kader yang harus bisa mencerminkan karakter perempuan muslimah yang tangguh, dan unggul serta berakhlakul karimah kelak mampu berkompetisi melahirkan pemimpin perempuan di Kota Binjai dari segala aspek.

“Mari jadikan momentum bersejarah ini LKD dan Konferlub sebagai alat untuk menumbuhkan semangat dan motivasi berorganisasi, Fatayat hadir membawa energi positif untuk pembangunan manusia khususnya keperempuanan di Kota Binjai.” ungkap tokoh pemuda Binjai yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Perguruan Tinggi Negeri Sumatera Utara.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

Ketua PC NU Kota Binjai, Asmuri Hafiz membuka Latihan Kader Dasar sekaligus Konferensi Luar Biasa PC Fatayat NU Kota Binjai, dan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan LKD dan Konferlub Fatayat PC NU Kota Binjai.

“Saya berharap kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas, soliditas, dan kebersamaan Keluarga Besar NU di Kota Binjai, serta menghasilkan kader-kader kompetitif dan berkualitas.” sebut Asmuri.

Agus Purwanto : Fatayat NU Lahirkan Kader Muslimah Tangguh dan Unggul

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua PW Fatayat NU Sumut, Nur Haidah O. Siregar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada seluruh pengurus Fatayat NU Kota Binjai khususnya, untuk bersama sama menghapus segala bentuk kekerasan, ketidakadilan, kemiskinan di dalam masyarakat dengan mengembangkan wacana sosial yang konstruktif, demokratif, dan berkeadilan gender.” pungkasnya.

Baca Juga :  Menjelang Muktamar Internasional Fiqih, Ulama Sedunia Akan Meminta Fatwa Status Piagam PBB

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PC NU kota Binjai Ustad Asmuri Hafiz dan unsur pengurus, Ketua Fatayat PW NU Sumatera Utara Nur Haidah O. Siregar, Ketua GP Ansor Kota Binjai Adlan Fahrozi Nasution, Ketua IPNU Kota Binjai Shalih Al Fauzan, dan Ketua IPPNU Kota Binjai Mawaddatul Hasanah.

Selain itu juga turut hadir Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Binjai Linda Herdiana Sitompul, Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kota Binjai Dicky Gusmal, dan Ferdy Yupa, Wakil Ketua Muslimat PC NU Kota Binjai, Sekretaris BKD Kota Binjai F. Alfalah Simanjuntak, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Panitia.