Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Sambut Ramadhan 1444H, Fungsionaris Golkar Kota Malang Bagikan Sembako Gratis

Avatar of Okedaily
×

Sambut Ramadhan 1444H, Fungsionaris Golkar Kota Malang Bagikan Sembako Gratis

Sebarkan artikel ini
Sambut Ramadhan 1444H, Fungsionaris Golkar Kota Malang Bagikan Sembako Gratis
Fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Malang, Sahmawi. ©Okedaily.com/Haqqi

OKEDAILY, JATIM Menjelang bulan suci Ramadhan 1444H, Fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Malang, Sahmawi membagikan sembako ke sejumlah warga di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (20/3).

Pemberian sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu, ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi di tengah masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

Disamping itu, ini juga sebagai upaya komunikasi fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Malang dengan masyarakat. “Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk masyarakat yang membutuhkan dan semoga bermanfaat,” ungkap pria yang akrab disapa Awink itu.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-49, DPD KNPI Binjai Gelar Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Diketahui, Awink juga menjabat Sekretaris DPD Satuan Karya Ulama Indonesia Kota Malang. Menurutnya, kegiatan bagi-bagi sembako ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan menjelang bulan suci Ramadhan, sebagai Pengurus Partai Golkar.

Sedikitnya, puluhan paket sembako berisi beras 5kg dibagikan kepada warga di kecamatan Sukun ini disambut bahagia, khususnya bagi warga yang tergolong kurang mampu.

Sambut Ramadhan 1444H, Fungsionaris Golkar Kota Malang Bagikan Sembako Gratis
Sahmawi saat membagikan sembako. ©Okedaily.com/Haqqi

“Kegiatan pembagian sembako dari partai Golkar ini sangat membantu meringankan kebutuhan kami ditengah harga sembako mahal. Apalagi harga-harga kan pada naik, terutama beras melonjak tinggi, terimakasih Pak Sahmawi dan Pak Sofyan Edy Jarwoko,” ungkap salah seorang penerima.

Baca Juga :  Universitas Amir Hamzah Kembali Gelar Bakti Sosial

Dikatakan Awink, kegiatan tersebut selain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, juga untuk menyapa serta sebagai media silaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui persoalan yang dialaminya.

“Semua pengurus dan kader terkhusus fungsionaris, diintruksikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang (Ir. H. M. Sofyan Edy Jarwoko) untuk terus melakukan komunikasi, baik secara langsung atau melalui kegiatan sosial kemasyarakatan, serta turun mendengar dan membantu problem masyarakat sesuai dengan Kemampuannya,” jelas Awink.

Berkomunikasi dengan warga yang demikian, akan terus dilakukan Sahmawi selaku salah satu fungsionaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Malang, sesuai intruksi Ketua Golkar setempat.

Baca Juga :  Grand Final Putra Putri FIA Unisma, Farhan : Harus Mampu Menjawab Tantangan Zaman