Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Arif Raih Reward SAKIP Predikat Terbaik Pemerintah Daerah Sumenep, Ini Harapan Wabup Eva

Avatar of Okedaily
22
×

Arif Raih Reward SAKIP Predikat Terbaik Pemerintah Daerah Sumenep, Ini Harapan Wabup Eva

Sebarkan artikel ini
Arif Raih Reward SAKIP Predikat Terbaik Pemerintah Daerah Sumenep
Wakil Bupati Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, SH., MH., M.Pd. (kanan) menyerang piagam dan reward SAKIP kepada Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, di Ruang Rapat Arya Wiraraja Setdakab Sumenep. ©Okedaily.com/Ist

SUMENEP, OKEDAILY Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Kabupaten Sumenep, Madura, menjadi salah satu perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumenep yang meraih Reward Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, disingkat SAKIP dengan predikat terbaik.

Diketahui, masing-masing reward atau hadiah perangkat daerah di lingkungan pemerintahan yang dipimpin Bupati Fauzi atas pengelolaan SAKIP predikat terbaik ke-1 ialah Sekretariat Daerah, yang disusul Badan Perencanaan Pembangunan Daerah diperingkat ke-2, dan kemudian pada posisi terbaik ke-3 disabet oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Baca Juga :  Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023, DPRD Sumenep Gelar Paripurna

Terpantau acara penyerahan reward tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Sumenep, Nyai. Hj. Dewi Khalifah, SH., MH., M.Pd. beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. dan para pimpinan perangkat daerah peraih predikat terbaik pengelolaan SAKIP tersebut.

Dikatakan Wabup Eva sapaan karib Wakil Bupati Sumenep, bahwa reward SAKIP itu sebagai bentuk apresiasi tinggi atas capaian perangkat daerah di lingkungan Pemda Sumenep untuk memicu peningkatan kinerja instansi maupun aparatur sipil negara di masing-masing satuan.

Baca Juga :  KPM BPNT Kecamatan Raas Diancam, Nur Habibi Camatnya Kabur

Selain itu, sambungnya, juga untuk mendorong perangkat daerah dalam meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di unit kerjanya, sehingga semakin banyak yang menerapkan dan meningkatkan maka penggunaan anggaran akan tepat sasaran atau out-come yang jelas guna terbangunnya budaya kinerja profesional.

“Kami meminta, agar nilai SAKIP pada tahun mendatang ditingkatkan lagi sehingga capaian kinerja dapat lebih baik,” kata Wabup Eva, Selasa (21/11), dalam arahannya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadhan

Seusai memberikan arahan dan reward SAKIP oleh Wabup Eva, acara tersebut dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerja perubahan masing-masing perangkat daerah predikat terbaik. Hal itu bertujuan sebagai komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan pemerintah daerah ujung timur Pulau Madura tersebut yang telah diberikan kepada instansi yang membidangi sektor ketahanan pangan itu.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Pahlawan Lanjutkan Pembangunan

Kendati demikian, pria yang karib disapa Arif itu, akan terus berupaya memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat serta sistem kinerja aparatur yang baik, tentu hal tersebut guna tercapainya peningkatan sumber daya manusia yang lebih unggul dan sesuai dengan target yang diharapkan.