Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Olahraga

Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep

Avatar of Okedaily
1
×

Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep

Sebarkan artikel ini
Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep
Rapat koordinasi lanjutan kegiatan Puslatkab 2021 KONI Sumenep bersama Kabid Pora di Ruang Aula Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep [DidiJulak/ okedaily.com]

Okedaily.com, Sumenep – Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu kualitas dan prestasi di bidang olahraga, Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memfasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, dalam gelar rapat koordinasi lanjutan kegiatan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) 2021.

Adapun terkait rapat koordinasi lanjutan kegiatan Pulatkab 2021 tersebut, diselenggarakan di Aula Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Selasa 09 November 2021.

Langkah ini, diharap akan menjadi wujud nyata sebagai persiapan dan optimalisasi dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Keris, yang nantinya akan berlaga ke tingkat provinsi pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : Miris, PT TBM Upah Petugas Parkir RSUD dr. Moh. Anwar Tak Sesuai Aturan
Baca Juga : Pipanisasi Bersumber Dana Desa Paliat Mangkrak
Baca Juga : Carut Marut Perbup Sumenep Modal Suket Lolos Jadi Cakades

Disparbudpora Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, H. Subiyakto menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental Cabor yang ada di Bumi Arya Wiraraja agar siap tanding ke tingkat provinsi.

“Musyawarah Puslatkab kali ini sebagai upaya mempersiapkan atlet yang ada di Kabupaten Sumenep yang nantinya akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi,” terang H. Subiyakto, kepada Okedaily.com saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Kabupaten Sumenep, H. Subiyakto. [DidiJulak/ okedaily.com]
Beberapa Cabor yang ada, lanjut H. Subiyakto, sekitar 8 Cabor dari 23 Cabor yang menjadi prioritas dan diharapkan akan mendapatkan piala emas. Ia pun memaparkan bahwa, selama ini Kota Keris hanya bertahan diperingkat ke-34.

“Jadi melalui persiapan-persiapan ini, kita berharap sesuai target. karena selama ini, kita bertahan diperingkat ke-34. semoga tahun depan kita dapat memperbaiki keadaan, setidaknya bisa masuk ke-20 besar,” harapnya penuh optimis.

Kendati demikian, adapun perolehan prestasi yang diharapnya sesuai target dari KONI Sumenep dan masing-masing Cabor, diakui H. Subiyakto pada Porprov Jatim nanti dapat meraih medali 6 emas, 11 perak dan 12 perunggu.

“Kami harapkan para atlet Sumenep nanti tidak sampai masuk angin atau bermain-main demi nama baik Sumenep, syukur bisa naik peringkat sehingga ada perubahan ke depan semakin baik” Imbuh H. Subiyakto.

Ketika awak media menyinggung tentang keterlibatan Duta Puteri Hijab Nusantara dan Cebbing, serta Purna Paskibraka, H. Subiyakto mengatakan agar terbangun sinergitas bahwa kegiatan tersebut bukan hanya tentang pemuda dan olahraga saja. Ia meminta pada Ketua KONI Sumenep dan Cabor untuk ikut mensosialisasikan Perbup Pramuwisata.

“Sengaja kami melibatkan bidang kebudayaan dan pariwisata sebagai langkah sinergi bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan Pora saja, akan tetapi semua kesatuan Disparbudpora. Melalui mereka inilah, diharap mampu mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang adanya Perbup Pramuwisata.” Tandasnya.

Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep
Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi disaat diwawancara awak media sesuai rapat koordinasi lanjutan kegiatan Puslatkab 2021 bersama Disparbudpora Kabupaten Sumenep [DidiJulak/okedaily.com]
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Cahyadi, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, acara ini merupakan sinergitas antara pihaknya bersama Disparbudpora Sumenep untuk mempersiapkan atlet berprestasi pada pertandingan di tingkat Provinsi.

“Jadi, kami bersama Disparbudpora melakukan rapat yang membahas kesiapan cabang olahraga yang nantinya bertanding di tingkat provinsi,” terang Sutan Hadi Cahyadi.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Sumenep, sehingga ada target yang hendak kami capai. Dan semoga apa yang menjadi harapan kita semua akan terealisasi dengan baik,” pungkasnya.