Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

FAM-SU Geruduk Kantor Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara

Avatar of Okedaily
31
×

FAM-SU Geruduk Kantor Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
FAM-SU Geruduk Kantor Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara
Aksi demonstrasi terkait dugaan korupsi di lingkungan Dinas TPH Sumut. ©Redaksi

MEDAN – Forum Aspirasi Mahasiswa Sumatera Utara (FAM-SU) gelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dinas TPH (Tanaman Pangan dan Holtikultura) Provinsi Sumatera Utara terkait dugaan korupsi, Kamis (17/2).

Koorlap Aksi, Imom Siregar dalam orasinya, menyampaikan adanya dugaan korupsi terkait proyek pengadaan dan proyek jalan usaha tani di Dinas TPH Sumut, serta dugaan korupsi perjalanan Dinas Plt Kadis Baharuddin Siregar.

Baca Juga :  Pelayanan Informasi Publik Dikeluhkan, Kajari Sumenep : Ingatkan Kami Jika Keliru

Selain itu, dugaan terkait adanya penyetoran uang dari Kas rekening UPT. “Dimana informasi yang kami dapatkan dana tersebut diwajibkan di kembalikan ke bendahara pengeluaran yang diduga atas perintah Plt dinas” Ungkap Imom Siregar.

Baca Juga :  Ipungnga Marsuk : BK DPRD Gugat Saja Kempalan ke Pengadilan

Rahmatullah, selaku Koordinator Aksi juga menyampaikan adanya dugaan Plt dinas menerima fee persenan dari setiap rekanan yang mengerjakan proyek di dinas tersebut kisaran 10-15 persen.

“Kami juga tidak mau ditanggapi selain Plt kepala dinas dan kami berjanji akan turun kembali” Tegasnya.

“Bahkan, FAM-SU juga menuntut agar Pak Gubernur mempertanyakan apa tujuan Plt dinas mengganti para honorer yang sudah lama bekerja di dinas tersebut dan menggantinya dengan tenaga honorer baru” Tukasnya.