Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

FKMMN Bentuk Panitia Pelaksana Diskusi Publik “Nias Apa Kabar?”

Avatar of Okedaily
×

FKMMN Bentuk Panitia Pelaksana Diskusi Publik “Nias Apa Kabar?”

Sebarkan artikel ini
FKMMN
Panitia Pelaksana Diskusi Publik FKMMN dengan tema "Nias Apa Kabar?"

Medan – Jajaran Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Millenial Nias (FKMMN) hadiri konsolidasi penyusunan panitia diskusi publik, bertempat di Kantor FKMMN Jalan Kasuari No. 60 C Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Kamis (20/01) Pukul 15.00 WIB.

Ketua FKMMN Ta’a Loi mengatakan, “Tujuan FKMMN membentuk panitia diskusi publik ini adalah sebagai wadah untuk Mahasiswa dan kaum Millenial Nias agar program yang sudah disusun berjalan maksimal. Salah satu langkah awalnya adalah menggelar acara diskusi publik dengan Tema “Nias apa kabar?” yang akan digelar di bulan Februari nanti mengundang Tokoh-Tokoh Nias dan pemerhati sosial persoalan di Kepulauan Nias,” jelasnya.

Kehadiran FKMMN ini, Ketua Ta’a Loi menegaskan, bertujuan agar bersatunya seluruh kaum masyarakat dan kaum Millenial Nias demi terwujudnya perubahan yang lebih baik dari sekarang, terutama kemajuan di Pulau Nias.

Rapat Panitia diskusi publik ini dihadiri oleh Pembina FKMMN Ir. Sabar Sihite, puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi tentunya dengan prokes ketat dan semua peserta memakai masker dan tetap menjaga jarak, pantauan media ini, seluruh peserta antusias dalam pemilihan susunan panitia tersebut.

Baca Juga :  Perpres Dana Abadi Pesantren Ditanda-tangani, PW IPNU Sumatera Utara: Siap Kawal Sampai Tepat Sasaran

Pembina FKMMN yang juga dikenal Publik sebagai Founder dan Ketua Umum DPP Facebookers, Ir. Sabar Sihite, dalam sambutannya menyampaikan.

“Hari ini kita semua menjadi saksi dilahirkannya generasi yang akan menjadi agen perubahan dan tunas harapan bagi bangsa dan negara serta masyarakat, khususnya kemajuan dan harapan masyarakat Kepulauan Nias,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ir. Sabar Sihite, kepada awak media ini berharap agar FKMMN dapat menyikapi dinamika kehidupan modern.

“Saya berharap kepada FKMMN kiranya dapat menyikapi dinamika kehidupan modern ini, dan melalui diskusi publik “Nias Apa Kabar?”, harapan saya akan menjadi dewasa dalam menyikapi persoalan serta melalui pengembangan program organisasi yang akan datang agar dapat menjadi acuan atau barometer terkhusus masyarakat dan generasi Milenial Nias,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, ia berpesan kepada para anak-anak muda FKMMN untuk selalu menggunakan cara berpikir kritis.

Baca Juga :  Achmad Fauzi : Selama Saya Menjabat Wakil Bupati, Baru Kali Ini Ada Karang Taruna Kabupaten Sumenep

“Jangan pernah berhenti belajar, gunakan dan terus asah cara berpikir kritis kalian untuk menyempurnakan cara pandang dalam memahami suatu masalah tanpa menyalahkan siapa pun. Jadilah penengah dari setiap persolan dan saya harap Ketua FKMMN adinda Ta’a Loi ini dapat berfikir secara demokratis dan jadi teladan untuk jajaran pengurus FKMMN,” tutur Pembina FKMMN.

Dalam hal kehadiran pengurus FKMMN untuk membentuk susunan panitia diskusi publik adalah sebagai berikut, Inisiator/Ketua Ta’A Loi, Sekretaris Sandiliama Sarumaha, Bendahara Krisda Ganumba.

Jajaran pengurus yang hadir adalah Jeprin Talunohi, Yosafat Laia, Putra Tafonao, Kigo Gohae, Iwan Laoli, Moris Sang Putra Zamili, Frika Zalukhu, Ari Duha, dll.

Adapun yang terpilih menjadi panitia pelaksana diskusi publik dengan tema “Nias Apa Kabar?” Moris Sang Putra Zamili sebagai Ketua Panitia, Sekretaris Panitia Frika Zalukhu dan Grace Lawuna Bendahara Panitia.