Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Jauhnya Kepulauan Sapeken Tak Jadi Halangan Karang Taruna Kabupaten Sumenep Berbagi

Avatar of Okedaily
×

Jauhnya Kepulauan Sapeken Tak Jadi Halangan Karang Taruna Kabupaten Sumenep Berbagi

Sebarkan artikel ini
Jauhnya Kepulauan Sapeken Tak Jadi Halangan Karang Taruna Kabupaten Sumenep Berbagi

Okedaily.com, Sumenep – Kegiatan Karang Taruna Kabupaten Sumenep dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna Nasional ke-61 Konsisten Berkarya Untuk Bangsa terus berlanjut.

Puskesmas Sapeken yang berada di Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menjadi tempat aksi sosial berikutnya, Kamis (30/09).

Baca Juga : Achmad Fauzi : Selama Saya Menjabat Wakil Bupati, Baru Kali Ini Ada Karang Taruna Kabupaten Sumenep

Terpisah jarak hingga 14 jam perjalanan menggunakan kapal laut tidak menghentikan komitmen Karang Taruna Kabupaten Sumenep akan Konsisten Berkarya Untuk Bangsa.

HUT Karang Taruna Nasional ke-61 dengan tema Konsisten Berkarya Untuk Bangsa, ternyata benar-benar dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Sumenep.

Melalui salah satu Ketua Bidang Karang Taruna Kabupaten Sumenep, RF. Aditya, dan dua orang anggotanya Syarif Hidayat dan Husnul Yaqin, pembagian masker dan vitamin dilakukan.

Jauhnya Kepulauan Sapeken Tak Jadi Halangan Karang Taruna Kabupaten Sumenep Berbagi

RF. Aditya menjelaskan, Karang Taruna Kabupaten Sumenep mendapatkan 1.200 paket masker dan vitamin dari Kementerian Sosial. Dimana sebanyak 100 paket dialokasikan untuk Kecamatan Sapeken sesuai mandat Ketuanya.

Baca Juga :  Ahmad Nur Reza Huda Purba Nahkodai Forum Mahasiswa Sipispis

“Alhamdulillah hari ini sesuai mandat Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep (Nurahmat, red), kami melanjutkan rangkaian acara HUT Karang Taruna Nasional ke-61 dengan membagikan 100 paket masker dan vitamin bagi peserta Vaksinasi di Puskesmas Sapeken,” ucap RF. Aditya.

Ketua Bidang Karang Taruna berwajah kharismatik itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah komitmen Karang Taruna Kabupaten Sumenep untuk tetap Konsisten Berkarya Untuk Bangsa.

Baca Juga : Petani Sumenep ‘Terancam Kaya’ Oleh Pisang Cavendish

Kemudian RF. Aditya menyampaikan, dua Anggota Karang Taruna Kabupaten Sumenep yang berdomisili di Sapeken, Husnul Yaqin dan Syarif Hidayat, nampak antusias terlibat dalam kegiatan tersebut.

Husnul Yaqin yang diwawancara awak media mengatakan, dirinya sangat senang bisa terlibat di kegiatan lanjutan HUT Karang Taruna Nasional ke-61, setelah sebelumnya tidak dapat hadir ke puncak acara di Sumenep karena faktor jarak dan kesibukan.

“Terus terang saya sedikit kecewa karena tidak bisa datang ke acara HUT Karang Taruna Nasional ke-61 di Sumenep, Minggu (26/09) kemarin. Tetapi kekecewaan saya sedikit terbayarkan dengan terlibat pada kegiatan di Puskesmas Sapeken hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kades Sabuntan : Saya Sudah Rencanakan Bangun Polindes di Pulau Sabuntan Tapi Ditolak

Disaat bersamaan Syarif Hidayat, terlihat tidak ingin ketinggalan untuk mensukseskan pembagian masker dan vitamin bagi peserta Vaksinasi di Puskesmas Sapeken.

Baca Juga : Ternyata Masa Pandemi Saat Yang Tepat Beli Rumah

“Saya bangga karena Karang Taruna Kabupaten Sumenep, ternyata memperhatikan Kecamatan Sapeken dengan mengadakan kegiatan berbagi paket masker dan vitamin buat peserta Vaksinasi di Puskesmas,” ujar Syarif.

Sementara, H. Salim Kepala TU Puskesmas Sapeken, menyambut baik kegiatan berbagi Karang Taruna Kabupaten Sumenep yang menjangkau tempatnya berdinas yang berada jauh dari Kota Sumenep.

“MasyaAllah, Tabarakallah, Terimakasih atas perhatian karang taruna pada Masyarakat Sapeken. Semoga sukses untuk Karang Taruna Kabupaten Sumenep, sehingga banyak memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Agama,” ucap H. Salim penuh do’a dan makna.