Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

Kantor Kecamatan Wampu Disorot AMPW, Plt Bupati Langkat Berani?

Avatar of Okedaily
1
×

Kantor Kecamatan Wampu Disorot AMPW, Plt Bupati Langkat Berani?

Sebarkan artikel ini
Kantor Kecamatan Wampu Disorot AMPW, Plt Bupati Langkat Berani?
Kondisi lapangan sepak bola kecamatan Wampu yang nampak tak terurus. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Beberapa bulan silam, Aliansi Mahasiswa Peduli Wampu disingkat AMPW, meminta Plt. Bupati Langkat agar tindak tegas bawahannya yaitu Camat Wampu karena disinyalir tidak memperhatikan kawasan Kantor Kecamatan Setempat.

Mereka sangat kecewa dengan kinerja Camat Wampu, terlihat pada bagian plang nama Kantor Kecamatan tersebut rusak seakan tidak diurus dan tidak layak di lihat sebagai kantor pemerintahan.

Terlebih lagi pada kawasan yang berada di sekelilingnya terdapat lapangan bola yang sudah sangat tidak terurus, lapangan bola itu kini dipenuhi dengan tumbuhan dan rumput liar yang menyebabkan lapangan itu semak dan tidak bisa digunakan.

Baca Juga :  DPRD Sumenep Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Pansus LKPJ Bupati Sumenep dan Reses

Kordinator AMPW,  Rezeki Arinanda menyatakan bahwa seharusnya lapangan bola itu bisa dijadikan sebagai wadah untuk Pemuda Wampu sebagai sarana olahraga, sehingga dengan aktifnya pemuda dalam dunia olahraga akan dapat memperkecil arah pemuda dalam penyimpangan sosial, terlebih lagi pada bahaya narkoba.

“Namun sangat disayangkan lapangan itu tidak diperhatikan, padahal letaknya tepat di kawasan kantor camat kecamatan Wampu. Kini sekelilingnya seperti Hidup Segan Mati Tak Mau,” ujarnya, Sabtu (20/5).

Kantor Kecamatan Wampu Disorot AMPW, Plt Bupati Langkat Berani?
Papan nama kantor kecamatan Wampu, sejumlah huruf nampak masih menempel. ©Okedaily.com/Rania

Pihaknya terus mempertanyakan perihal itu kepada Pemkab Langkat agar segera ditindaklanjuti, dan ia juga berpendapat bahwa sudah selayaknya Camat Wampu dicopot segera diganti dengan sosok camat yang benar-benar perduli akan hal ini.

Baca Juga :  Kesehatan Tak Lagi Menjadi Prioritas, HMI Langkat Angkat Bicara

“Saya sangat merasa prihatin terhadap kantor kecamatan wampu dan kawasannya, sehingga kami meminta kepada Plt. Bupati Langkat agar mencopot camat wampu dari jabatannya,” tutupnya.

Kantor kecamatan berperan penting dalam mengkoordinasikan berbagai urusan pemerintahan seperti pembangunan, pelayanan publik, administrasi kependudukan, pengawasan dan lain sebagainya di tingkat kecamatan.

Secara umum, melihat fungsi kantor kecamatan sebagai pusat administrasi dan pelayanan publik di wilayahnya, sudah sepatutnya para pemangku kebijakan memperhatikan kelayakan dan kenyamanannya.

Baca Juga :  Era Digital, Pemkab Sumenep Akan Terapkan Aplikasi Srikandi di Perangkat Daerah

Hingga berita ini diterbitkan okedaily.com belum berhasil menghubungi Plt. Bupati Langkat dan Camat setempat.