Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Keren! Siswi SMPN 2 Gedangan Sidoarjo Raih Banyak Medali Karate

Avatar of Okedaily
12
×

Keren! Siswi SMPN 2 Gedangan Sidoarjo Raih Banyak Medali Karate

Sebarkan artikel ini
Keren! Siswi SMPN 2 Gedangan Sidoarjo Raih Banyak Medali Karate
Anak didik berprestasi SMPN 2 Gedangan Sidoarjo, Fransisca Thertia Martha Pradiva. ©Okedaily.com/Redaksi

SIDOARJO Adalah Fransisca Thertia Martha Pradiva, seorang pelajar atau siswi yang sedang menempuh pendidikan di bangku kelas 2 sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 2 Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada usia ke-14 tahun, siswi berprestasi SMPN 2 Gedangan ini telah banyak meraih medali cabang olahraga karate. Ia sudah menekuni olahraga tersebut sejak kelas 1 sekolah dasar (SD) yang tergabung pada sebuah Club Karate di Sidoarjo.

Dikatakan Thertia sapaan karibnya, dari berbagai cabang olahraga yang ada, dirinya lebih memilih Karate untuk ditekuni, karena menurutnya olahraga ini sangat menarik dan dapat membentuk mentalnya.

Baca Juga :  Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Rakerda BEM Nusantara Jawa Timur di Tulungagung

Awalnya, Thertia melihat kakak laki-lakinya yang juga merupakan seorang atlet cabang olahraga Karate, dan tentunya juga sudah banyak meraih prestasi. Kemudian hal itulah salah satu dorongan yang membuatnya tertarik untuk menekuni bidang yang sama.

IMG 20230611 132836 e1686465109621

Saat ini, Thertia sudah berhasil menorehkan prestasi dengan meraih banyak medali di masa remaja awal. Diketahui, terakhir kali ia mengikuti 2 tournament Karate di Malang yaitu Atmajaya Cup dan Piala Walikota Malang. Di Atmajaya Cup memperoleh Medali Emas dan Perunggu, sedangkan di Piala Walikota Malang mendapatkan medali Perak.

Baca Juga :  Sering Bolos, Pengawas Sekolah Gayam Bakal Panggil Guru PPPK dan PNS

Dalam tuturnya, Thertia merasa sangat senang bisa mendalami Karate. Berkat menekuni olahraga tersebut dan mengikuti banyak perlombaan, dia bisa mudah masuk ke sekolah favorit dengan menggunakan beasiswa dari prestasinya itu, hingga dapat banyak teman.

IMG 20230611 132904 e1686465146580

“Meskipun sudah banyak mengikuti perlombaan, namun tak jarang jika saya masih merasa gugup, pas masih latihan di belakang, lalu lihat arena perlombaan itu gugup banget, tapi biasanya diberi dukungan dari pelatih sama teman-teman,” tutup Thertia.