Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kesehatan

Komitmen Berikan Akses Kesehatan Merata, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC

Avatar of Okedaily
×

Komitmen Berikan Akses Kesehatan Merata, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC

Sebarkan artikel ini
Komitmen Berikan Akses Kesehatan Merata, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tengah) foto bersama para pejuang kesehatan Kota Keris. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Sumenep mendapatkan penghargaan Universal Health Converage (UHC) dari pemerintah pusat, sebagai salah satu Kabupaten atau Kota yang komitmen mendukung program jaminan kesehatan masyarakat.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah memberlakukan program UHC terhitung, sejak 7 November 2022, sebagai salah satu sistem penjaminan kesehatan, untuk memastikan semua penduduk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

“Penghargaan ini sebagai bukti pemerintah daerah bertekad, untuk memberikan akses dan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan jaminan hak dasar kesehatan, tanpa dipungut biaya hanya menunjukkan identitas kependudukannya,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, usai menerima penghargaan di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3).

Baca Juga :  Catatan Awal Ramadhan Tanpa Lembaran, Kebakaran Vs Pembakaran

Seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan harus merealisasikan program itu dengan memberikan pelayanan terbaik, supaya pemerintah daerah memberlakukan UHC benar-benar berdampak positif kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

“UHC merupakan wujud kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan jaminan kesehatan, sehingga seluruh jajaran bidang kesehatan harus memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat,” tutur Bupati Fauzi.

Komitmen Berikan Akses Kesehatan Merata, Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menerima penghargaan UHC oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian. ©Okedaily.com/Ist

Kabupaten Sumenep memperoleh penghargaan UHC dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang penyerahannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian kepada Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Terima SK dari DPP, DPC Demokrat Situbondo Akan Gelar Koordinasi Jelang Verifikasi Parpol

Selain itu, tenaga kesehatan agar senantiasa melakukan inovasi dan prestasi, demi memberikan kontribusi positif bagi derajat kesehatan masyarakat.

“Karena itulah, tenaga kesehatan dalam melayani pasien tidak membeda-bedakan pelayanannya baik umum maupun UHC,” pungkas Bupati Fauzi.