Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Lazisnu Situbondo Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa

Avatar of Okedaily
1
×

Lazisnu Situbondo Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa

Sebarkan artikel ini
Lazisnu Situbondo Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa
Tim NU Care Lazisnu Situbondo saat mendistribusikan bansos langsung ke rumah warga. © okedaily.com/wandy

SITUBONDO, OKEDAILY.COM Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama sebagai lembaga filantropi Nahdliyyin atau yang dikenal NU Care Lazisnu, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menyalurkan paket sembako untuk faqir miskin dan kaum duafa, hingga ke pelosok desa.

Dikatakan Ketua Lazisnu Situbondo, bahwa agenda kali ini merupakan program lanjutan di waktu bulan Ramadhan, pihaknya berbagi dalam rangka upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah tantangan ekonomi saat ini.

Adapun penyaluran ratusan sembako tersebut terselenggara pada, Sabtu (11/5), didistribusikan di wilayah timur meliputi Banyuputih dan sekitarnya, wilayah tengah kecamatan Panji, Kapongan dan Kota Situbondo. Sedangkan untuk di wilayah Barat tepatnya di daerah Banyuglugur.

Baca Juga :  Lantunkan Asmaul Husna, Kreativitas Polsek Pusakanagara Bangunkan Sahur Warganya

“Program kemanusiaan ini, mengusung semangat kebersamaan dan solidaritas, yang bertujuan membantu faqir miskin dan dhuafa di pelosok, khususnya yang benar-benar butuh uluran tangan kita. Tiap-tiap paket sembako terdiri dari bahan pokok yang dibutuhkan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula teh kopi dan mie instan yang senilai Rp.157.000,- perpaket,” kata H. Rudiyanto.

Ia juga menyebut, pembagian bantuan sembako ini wujud dari program NU Care Damai, dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan khususnya di pelosok desa yang belum tersentuh oleh pemerintah.

“Ini merupakan komitmen NU Situbondo dalam berperan aktif pembagunan sosial dan kesejahteraan masyarakat, dengan semangat haraqah filantropi diharapkan program ini dapat terus berkesinambungan dan berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Baca Juga :  Ashonar Kota Malang Gandeng CV Yada Wasista Wijaya Gelar Bansos dan Santunan Anak Yatim

Sementara itu, para penerima manfaat merasakan dampak positif dari program tersebut, salah satunya Fathor kepada media ini mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap NU Care Lazisnu Situbondo.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan sembako ini. Program ini benar-benar membantu keluarga kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Simak berita update kami langsung di ponsel anda melalui saluran OKEDAILY Channel, KLIK DISINI.