Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Nasional

Malam Takbiran, Wira Budiasa Jelantik Rayakan Bersama Ketua MPR RI

Avatar of Okedaily
45
×

Malam Takbiran, Wira Budiasa Jelantik Rayakan Bersama Ketua MPR RI

Sebarkan artikel ini
IMG 20230421 WA0154

OKEDAILY, Bali – IGN. Wira Budiasa Jelantik ikut serta merayakan malam takbiran bersama Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Villa the stone tegal besar Klungkung, Jum’at, (21/4) saat mendampingi Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya.

Menurutnya, Malam Takbiran adalah malam kebahagiaan dan hari kemanangan bagi saudara-saudara Muslim. “Tentu sebagai saudara sebangsa, saya ikut serta bahagia, bahkan saat dibulan puasa juga buka puasa bersama,” ungkap Wakil Ketua DPD Gerindra Bali ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tunjuk-tunjuk Ganjar, Kode Penggantinya?
IMG 20230421 WA0156
Wira Budiasa bersama Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah

Ini bagian menjung-jung tinggi toleransi di Bali. “Kami ingin membuktikan, bahwa perbedaan agama adalah kekayaan yang dimiliki Indonesia, bukan sebaliknya, perbedaan agama menjadi konflik,” ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan RM.id (22/4), Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo buka puasa bersama di akhir Ramadan sekaligus merayakan malam takbiran dengan para tokoh lintas agama, di Blackstone Beach Bali, Jumat malam (21/4).

Baca Juga :  Kyai Afif : NU Bertanggung Jawab Mengawal Perdamaian Dunia

Bambang mengatakan, “Mencintai al-wathan atau mencintai Tanah Air berkonsekuensi kepada kewajiban untuk menjaga, merawat, dan memakmurkan. Karenanya, kalimat hubul wathan minal iman menyemangati dan menjadi pengikat, menjadi pesan keagamaan yang sangat mendalam bagi umat Islam untuk berkontribusi bagi bangsa. Mewujudkan cita-cita yang ingin kita capai bersama, yaitu baldatun thayyibatun wa rabbun ghaffur,” jelas Bamsoet.

Baca Juga :  Bali Mayoritas Hindu Menjadi Tempat Konferensi Islam Asean ke-2, Ketua PWNU Bali : Toleransi Bali Sangat Tinggi

Wira melanjutkan, menjaga dan menjung-jung tinggi toleransi adalah pesan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. “Kami Gerindra Bali mendapat pesan khusus dari Bapak Prabowo untuk menjaga toleransi Bali. Seperti yang disampaikan Ketua kami di Bali (Made Muliawan Arya saat dipercaya memimpin Bali. ‘Saya titip Bali. Jaga adat dan budaya Bali’,” kata Wira menirukan yang disampaikan Ketua Gerindra Bali.