Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Patroli Gabungan TNI-Polri, Pastikan Malam Imlek Kondusif

Avatar of Okedaily
16
×

Patroli Gabungan TNI-Polri, Pastikan Malam Imlek Kondusif

Sebarkan artikel ini
Patroli Gabungan TNI-Polri, Pastikan Malam Imlek Kondusif

MEDAN – Patroli Gabungan Wakapolda Sumut Dan Kasdam 1/BB beserta unsur Forkopimda menggelar patroli skala besar pada Senin (31/01) malam, dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2573.

Pantauan di lapangan awak media, kegiatan patroli gabungan skala besar itu, dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Kasdam 1/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono. Unsur Forkompimda Kasatpol PP Kota Medan, PJU Polda Sumut, KODAM I/Bukit Barisan dan jajaran personil TNI-Polri.

Baca Juga :  HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Serahkan Donasi Korban Banjir di Langkat dan Aceh Tamiang

Patroli Gabungan TNI-Polri, Pastikan Malam Imlek Kondusif

Dengan berkendara sepeda motor trail, Wakapolda Sumut dan Kasdam 1/TNI Bukit Barisan beserta personil TNI-Polri berkeliling mengitari sejumlah jalanan, sekaligus menyambangi tiap Vihara, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang merayakan Imlek di Kota Medan.

“Ya malam ini Polda Sumut bersama Kodam 1/BB beserta unsur Forkopimda lainnya menggelar patroli skala besar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada malam perayaan Imlek di Kota Medan” Kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, seperti dikutip media SinergiNews.

Hadi mengungkapkan bahwa “Polda Sumut mengerahkan 2.289 personil TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada Selasa 1 Januari 2022. Para personil tersebut, akan disebar ke setiap Vihara di Wilayah Polda Sumut, dan jajaran bergabung Dengan Personil Satpol PP dan Stakeholder lainnya” ungkapnya.

Dari beberapa titik Vihara pantauan awak media, telah dilakukan sterilisasi oleh Satuan Brimob Polda Sumut agar pelaksanaan Ibadah berjalan dengan aman dan kondusif. Adapun personil yang bertugas dalam pengamanan atau berjaga menyesuaikan aktivitas Ibadah di masing-masing Vihara.

Baca Juga :  Kirab Santri dan Tour Religi, Cara PAC Ansor Gayam Rayakan HSN 2021

Hadi mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan Ibadah tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah cluster baru penyebaran Covid19 saat perayaan Imlek.