Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Spesial Akhir Tahun 2022, SOKSI dan BKS Kota Binjai Gelar Baksos

Avatar of Okedaily
×

Spesial Akhir Tahun 2022, SOKSI dan BKS Kota Binjai Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini
Spesial Akhir Tahun 2022, SOKSI dan BKS Kota Binjai Gelar Baksos
Rizki Mardhatillah saat menyapa adik-adik yatim piatu dalam rangka spesial akhir Tahun 2022 yang dikemas kegiatan bakso. ©Okedaily.com/Rania

OKEDAILY, SUMUT Dalam rangka spesial akhir Tahun 2022, Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depicab SOKSI) Kota Binjai bersama Depicab Baladhika Karya SOKSI (BKS) Kota Binjai, menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos).

Kegiatan baksos tersebut berlangsung di dua lokasi kelurahan yang berbeda, diantaranya Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, dan Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, pada Kamis, (22/12/2022).

Adapun lokasi baksos yang dipelopori oleh Ketua SOKSI Binjai, Irdiansyah Putra, S.H., dan Sekretarisnya, Sion Hatuaon Hasibuan, S.H., pertama ialah di rumah pemilik Sanggar Kesenian Jawa Wahyu Satrio Putro, Wahyu Ismanto atau yang akrab disapa Mas Way beralamat di Jalan Gunung Bendahara Kelurahan Binjai Estate.

Sedangkan lokasi kedua ialah di Warung Somplak yang tidak lain milik Bendahara SOKSI Kota Binjai, tepatnya di Jalan Jawa Kelurahan Damai. Diketahui baksos yang diberikan berupa bingkisan dan uang santunan yang dituju kepada puluhan anak yatim piatu.

Baca Juga :  Hari Ulos Nasional 2021, Panitia Persiapkan Perhelatan Dengan Tema "Ulos Menyatukan Kita"

Di lokasi acara, Ketua Depicab BKS Kota Binjai, Fahmi Fauzan, S.H., M.Kn., mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran SOKSI maupun BKS Kota Binjai, karena sudah memberikan donasi terbaiknya untuk giat yang sangat baik ini pula.

“Begitu juga donasi-donasi yang diberikan para donatur, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan-kebaikan kita semua,” ucapnya di sela-sela kegiatan tersebut.

Masih kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua SOKSI Kota Binjai, “Inilah bukti nyata pengabdian kami sebagai insan Ormas yang melahirkan Partai Golkar, mulai dari hal yang terkecil, kami akan memberikan sumbangsih kepada khalayak umat, agar SOKSI maupun BKS melekat di hati rakyat,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Sekretaris BKS Kota Binjai, bahwa baksos yang merupakan refleksi akhir tahun ini, semata-mata hanya mengharapkan ridho dan berkah dari Allah SWT, atas doa anak yatim piatu. “Kami mengharapkan doa dari adik-adik yang kami cintai, agar mudah segala urusan dan berhasil di segala pencapaian,” cetusnya.

Baca Juga :  SWI Kota Medan Terbentuk, Ini Nama-nama Pengurus Serta Jajarannya

Pria yang juga menjabat sebagai fungsionaris Partai Golkar Kota Binjai itu berpesan agar tekun belajar dalam setiap kegiatan yang positif guna meraih cita-cita. Selain itu ia juga berharap agar menjauhkan diri dari hal-hal menyimpang dari norma agama maupun negara.

“Jangan sampai kalian terjerumus penyalahgunaan Narkoba dan hal-hal negatif lainnya, karena kalian akan menjadi anak yang beruntung dimasa yang akan datang, jika kalian kuat, hebat dan sehat”, harap Rizki, sembari diakhiri dengan berfoto bersama.

Pada rangkaian kegiatan baksos itu dihadiri beberapa pengurus SOKSI dan BKS, yakni Bendahara Depicab SOKSI Kota Binjai, Rahim Yadi (Boghe), Ketua Dewan Penasehat BKS Kota Binjai, Dedy Wahyu Utama, S.H., Ketua Depicab BKS Kota Binjai, Fahmi Fauzan, S.H., M.Kn., Sekretaris BKS Kota Binjai, Rizki Mardhatillah, S.H., M.H., Bendahara BKS Kota Binjai, Ambia Pane, dan Wakil Bendahara BKS Kota, Binjai Fahrur Riza.