Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Tiga Pemateri Handal Mengisi Diskusi Kepemudaan DPD Gemura Sumut

Avatar of Okedaily
×

Tiga Pemateri Handal Mengisi Diskusi Kepemudaan DPD Gemura Sumut

Sebarkan artikel ini
Tiga Pemateri Handal Mengisi Diskusi Kepemudaan DPD Gemura Sumut

MEDAN – Dewan Pengurus Daerah Gerakan Muda Nurani Rakyat Sumatera Utara (DPD Gemura Sumut) gelar diskusi kepemudaan di Kopi Takar Jl. Setiabudi, Medan, Minggu (30/01) malam. Kegiatan diskusi yang bertajuk ‘Pemuda, Politik dan Ekonomi’ dihadiri oleh narasumber yang kompeten.

Mereka adalah motivator muda sekaligus Presiden Pemuda OKI Syafi’i Efendi MM, Anggota DPRD Sumut Reiza Salim Ritonga, Ketua DPD KNPI Medan M. Daffa Sinik. Diskusi tersebut dimoderatori oleh Fahrul Rozi Panjaitan selaku Bendahara DPD Gemura Sumut.

Ketua DPD Gemura Sumut Bung Muhazir Siagian, mengenalkan tentang Gemura kepada para narasumber dan peserta diskusi yang hadir.

Ia mengatakan Gemura merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat independen dan tidak berafiliasi kepada partai manapun saat ini.

Selain itu, Gemura akan aktif dalam mengkader pemuda yang ingin aktif dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

“Gemura juga ingin terlibat dalam hal kontribusi pembangunan sosial masyarakat, khususnya dalam hal pelatihan wirausaha muda”, terangnya.

Sementara Bendahara Fahrul Rozi yang juga menjadi pembuka forum diskusi tersebut, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan diskusi seperti ini kedepannya.

“InsyaAllah kita akan terus aktif melaksanakan diskusi diskusi seperti ini,”ujarnya.

Ditempat yang sama, dalam penyampaian Narasumber pertama, Syafi’i Efendi mengatakan bahwa pemuda harus kuat dalam segi materi atau finansial.

Baca Juga :  Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan Reses di Polres Binjai

Bagi dia, Pemuda harus mampu membangun kekuatan ekonominya terlebih dahulu, kemudian terjun ke dunia politik. sebab menurut dia, biaya Politik sangatlah mahal.

“Jadi kalau kamu tidak memiliki modal yang cukup percuma. Sistem demokrasi adalah sistem yang paling mahal oleh karena itu pemuda harus mampu mandiri secara finansial” ungkapnya.

Sementara narasumber lain, Zeira Salim Ritonga menyampaikan perlunya pemuda memiliki jiwa keberanian dan keyakinan tinggi.

“Saya dulu pernah tumpur (merugi, red) dalam hal berusaha dan berbisnis, tapi itu tidak membuat saya jadi lemah dan berhenti, justru itu membuat saya semakin bekerja keras. Pemuda juga harus memiliki keberanian yang tinggi. Anak muda juga harus memiliki keyakinan yang tinggi haqqul Yaqin bahwa kita bisa dan mampu,” Katanya.

Tak hanya itu, Diakhir penutup Materinya pemateri terakhir, Daffa Sinik juga memberikan ramuan untuk mencapai kesuksesan dalam usia muda.

“Kita bisa sukses diusia muda namun kunci sukses tersebut ada pada orang tua kita. Saya bisa menjadi ketua KNPI termuda se-Indonesia karena doa restu dari orang tua saya. Kuncinya kita harus sayang pada ibu kita. Kasih sayang kita kepada beliau kunci saya dalam mengarungi karir saat ini”. Ucapnya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, bahkan peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.