Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist, Kepala Sekolah : 7 Diantaranya Dapat Program Beasiswa

Avatar of Okedaily
×

Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist, Kepala Sekolah : 7 Diantaranya Dapat Program Beasiswa

Sebarkan artikel ini
Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist, Kepala Sekolah : 7 Diantaranya Dapat Program Beasiswa
7 Siswa-siswi Tahfizul Qur'an dan Hadist yang Mendapatkan Program Beasiswa [Awi/okedaily.com]

Okedaily.com, Deli Serdang – Penutupan Program Tahfizul Quran dan Tahfizul Hadist angkatan 22 langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang, DR H Burhanuddin Harahap, S.Ag., M.Pd dengan sederhana dan khidmat di aula terbuka komplek MAN 2 Deli Serdang, Jalan Komplek DPRD Deli Serdang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Angkatan ke 22 yang kami wisuda kali ini berjumlah 23 orang untuk tahfizul quran dan 54 orang siswa tahfizul hadist, dan kesemuanya siswa mondok di Lokasi yang  sudah tersedia khusus di MAN 2 ini juga, yang kemarin peresmian ruangan mondoknya langsung oleh Kakanwil Menag Sumut, Drs Syahrul Wirdah,” ujar DR. H Burhanuddin, S.Ag., M.Pd kepada awak media di kantornya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Kabar Gembira, LPK-RI Kini Hadir Bagi Konsumen Sumenep

Baca Juga :  Lagu Dari Pesisir Tapanuli Tengah, Tak Tercatat Dalam Dendang 8 Etnis Asli Sumatera Utara?

DR.H Burhanuddin Harahap, S.Ag., M.Pd sebagai penggagas pertama kegiatan mondok tahfizul quran dan Hadist di lingkungan MAN 2 Deli Serdang, Di mulai  bulan Mei tahun 2018 sampai dengan hari ini siswa yang tamat yaitu 1273 untuk Tahfizul Quran dan  32 siswa tahfizul hadist yang memang masih angkatan ke 3.

Wisuda 77 Siswa Tahfizul Quran dan Hadist, DR.H Burhanuddin Harahap, S.Ag., M.Pd : 7 Diantaranya Dapat Program Beasiswa
Wisudawan-wisudawati tahfizul Qur’an dan hadits SMAN 2 Deli Serdang [Awi/okedaily.com]
“Program kami disini yaitu dengan 10 hari siswa Tahfizul Quran akan hapal sebanyak 2 Juz, sedangkan untuk Tahfizul Hadist dengan program 5 hari mondok akan hapal sebanyak 42 Hadist Arbai’n, mengenai biaya mengikuti program ini tidak terlalu mahal, bahkan untuk siswa kurang mampu akan kita gratiskan dengan mencari donatur, untuk tamatan kali ini ada 7 siswa dapat pembiayaan gratis,” papar DR. H Burhanuddin, S.Ag., M.Pd yang juga dikenal sebagai Ketua PD Persatuan  Tarbiyah Islamiyah (Pertis) Sumatera Utara.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, FITK UNSIQ dan FAI Unisma Jalin Kerjasama

Baca Juga : Penggerebekan Narkoba di FIB USU, BNN Sumut Amankan 47 Orang

“Dengan kegiatan program  instensif tahfizul Al.Quran dan Al – Hadist ini akan tercipta ummat Islam khususnya generasi muda atau  pelajar tumbuh rasa cinta yang tinggi atas Al Quran dan Sunnah Rasulullah SAW, jika ini tercipta maka Islam Rahmatin Lilalamin akan terwujud,” pungkas Kepala Sekolah MAN 2 Deli Serdang yang terkenal selalu konsisten mengembangkan khususnya Pendidikan Islam.

Pendaftaran calon siswa atau sekedar mengetahui informasi cukup datang di MAN 2 Deli Serdang di jalan Komplek DPRD Deli Serdang, Deli Serdang, Sumatera Utara atau bisa menghubungi nomor HP/WA : 081361606948.