Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pemerintahan

150 KPM Terima BLT-DD, Kades Pancor Sumenep Ingatkan Pesan Bupati Fauzi

Avatar of Okedaily
1
×

150 KPM Terima BLT-DD, Kades Pancor Sumenep Ingatkan Pesan Bupati Fauzi

Sebarkan artikel ini
150 KPM Terima BLT-DD, Kades Pancor Sumenep Ingatkan Pesan Bupati Fauzi
Simbolis penyaluran BLT-DD oleh Pemerintah Desa Pancor Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. ©Hasan_al-Hak

SUMENEP – Pemerintah Desa Pacor salurkan BLT-DD ( Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) bulan Januari, Februari, Maret kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Balai Desa Pancor, Kec. Gayam, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jum’at, (11/03/2022).

Sedikitnya ada 150 KPM yang datang untuk menerima pencairan tersebut melalui pihak Bank BPRS Pulau Sapudi, dengan nominal yang akan diterima sebesar Rp900.000 per KPM.

Baca Juga :  KPM BPNT Kecamatan Raas Diancam, Nur Habibi Camatnya Kabur

Kepala Desa Pancor, Haenur Rahman menyampaikan pencairan BLT-DD tersebut merupakan program lanjutan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Bantuan tersebut berupa uang tunai, agar digunakan untuk kebutuhan sehari-harinya selama Pandemi covid19 belum usai,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rahman menjelaskan, melalui Keputusan Mentri Nomor 50 Tahun 2020, BLT-DD Dicairkan dengan nominal Rp300.000 setiap bulannya.

“Saat ini masuk tahap 1 tahun 2022 dan akan dicairkan langsung kepada KPM, terhitung selama tiga bulan, dari Januari sampai Maret,” imbuhnya.

Sebelum pencairan dilakukan Kepala Desa kelahiran 1995 itu mangaku bahwa, pada Kamis (10/3/2022) kemarin, Pemdes melakukan Zoom Meeting dengan orang nomor satu di Kabupaten Sumenep, yakni Bupati Achmad Fauzi.

Baca Juga :  Arif Raih Reward SAKIP Predikat Terbaik Pemerintah Daerah Sumenep, Ini Harapan Wabup Eva

Meniru pernyataan Bupati Sumenep, Kepala Desa termuda itu mengatakan kepada KPK agar BLT-DD yang diterima itu digunakan sebaik-baiknya dan diperbelanjakan sesuai dengan kebutuhannya.

“Kami mendukung apa yang disampaikan Pak Bupati kemarin, agar penyaluran BLT-DD ini tepat sasaran dan digunakan selayaknya menyesuaikan dengan kebutuhan di era Pandemi covid19 yang sampai saat ini masih menjadi Boomerang,” pungkasnya.