Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Aliansi BEM Mojokerto Raya Gelar Kongres, Usulkan Tata Kelola Pembangunan

Avatar of Okedaily
2
×

Aliansi BEM Mojokerto Raya Gelar Kongres, Usulkan Tata Kelola Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Aliansi BEM Mojokerto Raya Gelar Kongres, Usulkan Tata Kelola Pembangunan
Dari kiri : Kepala Kesbangpol Kabupaten Mojokerto, Nugraha, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Ketua Rektor STIKES Majapahit Mojokerto, Nurwiji, dan Ketua Aliansi BEM Mojokerto Raya, Tsabit. Foto diambil pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. ©Okedaily.com/Ambang

OKEDAILY, JATIM Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mojokerto Raya, mengadakan kongres di Kampus Stikes Majapahit Mojokerto. Kongres aliansi mahasiswa ini mengusung tema “Refleksi Gerakan Mahasiswa Untuk Membangun Mojokerto yang Makmur dan Berkeadilan”.

Kongres tersebut langsung dihadiri Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ayni Zuroh, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Nugroho Budi Sulistiya dan Ketua STIKES Majapahit Mojokerto, Henry Sudiyanto.

Baca Juga :  Pencairan BLT DD Desa Prambanan Sumenep Diduga Jadi Bancakan Korupsi Kades

Melalui kongres mahasiswa ini diharapkan tercipta gagasan dan usulan baru untuk mendukung pembangunan Kabupaten Mojokerto yang lebih baik.

“Kami sangat mengapresiasi acara kongres ini dan kami berharap setelah pertemuan kongres ini kita bisa duduk bersama berdiskusi dan menampung usulan dari mahasiswa. Tentu itu akan bisa memunculkan suatu sinergi untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto kedepannya,” ungkap Ikfina, Sabtu (21/01).

Baca Juga :  Bunda Fitri Sambut Baik Gagasan Bupati Fauzi Tentang Reaktivasi Rel Kereta Api Madura

Ia juga menyampaikan, dengan tema yang diangkat pada kongres kali ini menunjukkan bahwa para mahasiswa ingin melihat atau mengingat kembali perjuangan pergerakan mahasiswa sebelumnya.

“Ini sangat luar biasa. Karena mereka mau mengevaluasi sepak terjang yang sudah dilakukan. Sehingga kedepan bisa berjalan baik dan pergerakannya semakin tajam,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator BEM Mojokerto Raya, Tsabit Ikhmadi Haqiqi mengatakan bahwa mahasiswa merupakan komponen penting dalam gerakan membangun perubahan tata bermasyarakat dan bernegara.

Baca Juga :  Naik Helikopter Kapolda, Gubernur dan Kasdam I/BB Sumut Pantau Kondisi Banjir di Sergai

Ia berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan inovasi dengan tetap memegang prinsip nilai tridharma perguruan tinggi.

“Jadi kegiatan kongres ini sebagai titik awal bagaimana kedepannya terus bergerak memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat Mojokerto,” pungkas Tsabit.