Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Yayat Syariful Sebut MoU Bentuk Komitmen Pemkot Banjarmasin Wujudkan Jaminan Sosial

Avatar of Okedaily
×

Yayat Syariful Sebut MoU Bentuk Komitmen Pemkot Banjarmasin Wujudkan Jaminan Sosial

Sebarkan artikel ini
Yayat Syariful Sebut MoU Bentuk Komitmen Pemkot Banjarmasin Wujudkan Jaminan Sosial
Anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat bangun MoU dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, KALSEL Di Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas tahun ini, 5 September 2022, seluruh Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan secara serempak melakukan kegiatan layanan prima di seluruh Indonesia.

Salah satunya adalah anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat dengan melakukan kegiatan di kota Banjarmasin.

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan layanan prima, penyerahan klaim, dan kunjungan ke PLKK Rumah Sakit yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami dari Dewan Pengawas ingin memastikan apa yang menjadi prosedur prosedur yang telah di tetapkan dijalankan dengan baik,” ungkap Yayat.

Tercatat sampai semester I tahun 2022 ini jumlah klaim sebanyak 1,92 juta dengan nominal uang yang dibayarkan sebanyak Rp25,12 Triliun dari program JKK, JKM, JHT, dan JP serta manfaat beasiswa. Sementara untuk JKP sebanyak Rp6,9 Milyar untuk 2.260 orang peserta.

Baca Juga :  TKSK Sapeken Lakukan Pemutakhiran DTKS Sesuka Hati?

“Menjadi penting posisi BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya mampu membayarkan secara material namun juga lebih dari itu, teman-teman di Cabang harus bisa memberikan layanan terbaik sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo dimana kita harus berorientasi pada layanan yang baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina ikut menyerahkan klaim kepada para peserta, salah satunya keluarga dari pengurus RT 70 Pelambuan Banjarmasin yang mendapatkan manfaat kepesertaan sebanyak Rp113 juta, Almarhum Akhmad Jama Sari.

Baca Juga :  Community Building Hadir Bagi Korban Kanjuruhan

Sampai saat ini, lebih dari Rp28 Milyar sudah dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja peserta di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Ibnu menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkomitmen dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera termasuk para pekerja di daerahnya itu.

“MoU ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Banjarmasin,” sebutnya.

Yayat berharap kedepan, semua stakeholder termasuk yang di daerah seluruh Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera terkhusus para pekerja sehingga kedepan pekerja semakin tumbuh dan kuat sesuai tema Harpelnas tahun ini. (*)