Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Olahraga

Berikut Profil Lengkap Nadeo Argawinata Penyelamat Timnas Garuda

Avatar of Okedaily
12
×

Berikut Profil Lengkap Nadeo Argawinata Penyelamat Timnas Garuda

Sebarkan artikel ini
Berikut Profil Lengkap Nadeo Argawinata Penyelamat Timnas Garuda
Nadeo Argawinata Kiper Timnas Garuda. (c)bola.com

Nadeo Argawinata, menjadi pilihan utama Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia dalam tiga laga terakhir di Piala AFF 2020.

Pertandingan melawan Vietnam dan Malaysia pada babak penyisihan Grup B, serta semifinal leg pertama menghadapi Singapura. Posisi Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang tak tergantikan.

Dalam tiga laga itu, terlihat peran vital dari Nadeo Argawinata. Setidaknya, Timnas Indonesia tidak terkalahkan karena bermain imbang 0-0 melawan Vietnam, menang 4-1 atas Malaysia, dan seri 1-1 saat bersua Singapura.

Setelah pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020 bermain imbang 1-1, Leg 2 Indonesia vs Singapura yang digelar Sabtu (25/12) malam, aksi Nadeo Argawinata menjadi pembalik keadaan.

Baca Juga :  Kabid Pora Melayani Inspirator Kota Keris Berprestasi

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Singapura tersebut, kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata, mencuri perhatian publik pecinta sepak bola tanah air.

Penyelamatan gemilang Nadeo Argawinata, menepis tendangan pinalti dari pemain Singapura di menit-menit akhir babak kedua, membuat skor tetap 2:2 hingga babak normal berakhir.

Seandainya Nadeo gagal, maka sudah dipastikan Indonesia akan kalah dan gagal melaju ke final Piala AFF 2020. Nadeo Argawinata memaksa Singapura untuk bermain di babak tambahan waktu.

Baca Juga :  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Pada babak tambahan waktu itulah, Indonesia berhasil mencetak 2 gol tambahan. Sehingga skor menjadi 4:2 untuk kemenangan Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menundukkan tuan rumah Singapura dengan skor 4:2. Hasil tersebut pun mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Nadeo Argawinata kerap dijuluki Kepa Arrizabalaga-nya Indonesia, karena kemiripan sosoknya dengan penjaga gawang klub Liga Primer Inggris, Chelsea FC.

Berikut ini akan dibahas tentang profil dan biodata Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dari agama, usia, tinggi badan, istri hingga akun IG.

Baca Juga :  Disparbudpora Fasilitasi Rapat Koordinasi Lanjutan Kegiatan Puslatkab KONI Sumenep
Berikut Profil Lengkap Nadeo Argawinata Penyelamat Timnas Garuda
Nadeo Argawinata (kiri) yang kerap dijuluki sebagai Kape Arrizabalaga (kanan) dari Indonesia. (c)Redaksi

Nama Lengkap : Nadeo Argawinata
Tanggal Lahir : 09 Maret 1997
Tempat Lahir : Kediri, Jawa Timur
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Menikah
Istri : Destiara Sari
Tinggi : 1,87 m
Posisi : Penjaga gawang
Klub : Bali United
Klub Sebelumnya : Borneo FC
Klub Masa Kecil : SSB Macan Putih Persik Kediri U21
Debut timnas Senior : 29 Mei 2021
Instagram (IG) : @nadeowinataa