Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Peristiwa

Bupati Fauzi Peduli Pendidikan Anak Korban Depo Pertamina Plumpang

Avatar of Okedaily
1
×

Bupati Fauzi Peduli Pendidikan Anak Korban Depo Pertamina Plumpang

Sebarkan artikel ini
Bupati Fauzi Peduli Pendidikan Anak Korban Depo Pertamina Plumpang
Bupati Fauzi (blangkon hitam) saat mengunjungi rumah anak korban kebakaran depo pertamina Plumpang. ©Okedaily.com/Ist

OKEDAILY, MADURA Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH., MH. peduli kepada anak dari keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, untuk kelanjutan pendidikannya.

“Saya ingin anak-anaknya tidak putus sekolah, namun tetap melanjutkan pendidikan hingga lulus,” kata Bupati Fauzi di sela-sela kunjungannya, pada Sabtu (11/3), di rumah keluarga korban di Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Bupati Fauzi telah menginstruksikan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, agar segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membantu pendidikan anak keluarga korban.

Baca Juga :  Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap LKPJ Kepala Daerah 2022, DPRD Sumenep Gelar Rapat Paripurna

“Dinsos P3A untuk mencarikan anggaran anak-anak itu supaya tetap bersekolah jangan sampai berhenti, sehingga harus secepatnya berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur,” terang Bupati Fauzi.

Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu, mempunyai dua orang anak yang menempuh pendidikan di kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bupati Fauzi selain membantu pendidikan kedua anak tersebut, juga menyerahkan santunan bersama Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, Kadinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, Kepala BPBD Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi, dan Camat Saronggi.

Baca Juga :  Langkah Hukum Dimulai, Aliansi Progresif Sumenep Sambut Tantangan BPRS Bhakti Sumekar

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada keluarga korban, semoga keluarga diberikan ketabahan dan almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” jelas Bupati Fauzi.

Warga Sumenep tersebut yang menjadi korban dari terbakarnya Depo PT Pertamina Plumpang, beberapa waktu lalu adalah ibu dan anak, yakni Dayu Normawati (39) dan anaknya Hardito (20).

Sementara itu, diungkapkan Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain, pihaknya siap memberikan perhatian khusus untuk sekolah dua anak itu sesuai keinginan Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Rutinitas Anggota, Ini Rencana Kegiatan PJI Sumenep di Bulan Ramadhan

“Kami mengalokasikan anggaran agar kedua anak itu tetap sekolah, termasuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk bersama-sama memberikan perhatian dan bantuan,” pungkasnya.