Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Delegasi Himapi Unisma Hadiri Temu ADMI 2022

Avatar of Okedaily
×

Delegasi Himapi Unisma Hadiri Temu ADMI 2022

Sebarkan artikel ini
Delegasi Himapi Unisma Hadiri Temu ADMI 2022
Photo bersama delegasi unisma dan LO (tengah) dari panitia UPN Veteran Jawa Timur pasca seminar cluster. ©Okedaily.com/Rahman

OKEDAILY, JATIM Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapi) Universitas Islam Malang (Unisma) mendelegasikan mahasiswa administrasi publik dalam pertemuan Administrator Muda Indonesia atau Admi di Universitas Pembangunan Nasional, Veteran Jawa Timur, Selasa (16/08/22).

Kegiatan yang bertajuk ‘Prinsip New Public Service Dalam Optimalisasi Pelayanan Public Di Era Vuca 5.0’ diikuti sekitar 39 Universitas dari seluruh Indonesia yang memiliki program studi Administrasi Publik.

Ahmad Fauzi, sebagai Steering Commite delegasi mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa untuk memberikan media belajar mahasiswa.

“Temu Admi berisikan tentang persentasi hasil penelitian, diskusi cluster, pembuatan policy brief, musyawarah besar, penanaman pohon bakau di laut, mengunjungi museum 10 november dan awarding night,” Ucap fauzi pada awak media.

Baca Juga :  SMP Hidayatun Nasyi'ien Krangkeng Laksanakan Ujian Sekolah di Bulan Suci Ramadhan

Nama-nama yang didelegasikan, Iqbalul Hadi (ketua Himapi), Ahmad Fauzi (Steering Commite Delagasi), Anang Kartani, (Ketua delegasi) dan Sulthan Rafii Assajid, sebagai anggota delegasi.

Delegasi Himapi Unisma Hadiri Temu ADMI 2022

Momentum baik harus disikapi dengan baik dan cepat agar beroleh manfaat, apalagi kegiatan yang dicanangkan untuk pengembangan skil mahasiswa.

“Melihat temen-teman aktif dalam setiap forum disana saya melihat semangat dan kesungguhan yang luar biasa, senang dan bersyukur semua bisa memanfaatkan kesempatan yang ada,” Ujar Iqbalul Hadi, selaku ketua Himapi.

Hal ini menjadi momentum baik bagi para delegasi Unisma untuk menambah wawasan yang lebih luas. Selain itu juga memperbanyak relasi dan pengalaman dari setiap kegiatan Temu Admi ini.

Baca Juga :  Fauzi, Mahasiswa Unisma Kembali Torehkan Prestasi di Festival Pendidikan UIN Malang

Anang Kartini selaku ketua delegasi ikut menambahkan bahwa dalam pertemuan seperti ini, yang dimana mahasiswa hadir mewakili Universitas masing-masing. Hal itu sangat membuka cakrawala pengetahuan dan memperluas relasi.

Menyarankan agar kegiatan semacam ini dapat diikuti secara aktif oleh Mahasiswa Unisma, terkhusus Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Unisma.

“Dalam pertemuan ini, saya berpikir kegiatan ini sangat lah penting untuk diikuti oleh mahasiswa, saya berharap kedepan akan lebih banyak lagi mahasiswa FIA Unisma mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini atau bahkan FIA Unisma sendiri menjadi fasilitator kegiatan ” Pungkasnya Sulthan Rafii Assajid, anggota delegasi.