Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Dua Hari Jabat Plt Ketum KNPI, Laode Umar Bonte Resmi Dipecat

Avatar of Okedaily
×

Dua Hari Jabat Plt Ketum KNPI, Laode Umar Bonte Resmi Dipecat

Sebarkan artikel ini
Dua Hari Jabat Plt Ketum KNPI, Laode Umar Bonte Resmi Dipecat
Sidang Pleno Pemberhentian Kepengurusan DPP KNPI kubu Laode Umar Bonte, di Hotel Mulia Jakarta. ©Istimewa

OKEDAILY, JAKARTA – Belum satu pekan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (Plt Ketum DPP KNPI), Laode Umar Bonte, resmi dipecat.

Pemecatan Laode Umar Bonte, sebagai Plt Ketum DPP KNPI menyusul adanya perselisihan di internal organisasi kepemudaan tersebut, dan digantikan oleh Rori Risanto.

Plt Ketum DPP KNPI, Rori Risanto menegaskan, pemecatan Laode Umar Bonte karena apa yang dijanjikan oleh bersangkutan, tidak sesuai dengan harapan dan kesepakatan bersama.

“Kami dan kawan-kawan pengurus DPP KNPI Pusat, hari ini memecat dan memberhentikan Laode Umar Bonte selaku Plt Ketua Umum, memberhentikan Ahmad Fauzan sebagai Plt Sekjen dan memberhentikan Pamriyadi sebagai Plt Bendahara Umum,” kata Rori, saat Pleno pemberhentian KNPI kubu Laode Umar Bonte, Selasa (8/3) di Hotel Mulia Jakarta.

Dengan demikian, saat ini Laode Umar Bonte sudah tidak lagi mengklaim sebagai Plt Ketua Umum DPP KNPI. Selanjutnya, kata Rori, kepengurusan DPP KNPI telah memiliki formasi baru.

“Yakni Plt Ketua Umum dijabat Rori Risanto, Sekretaris Jenderal dijabat Bambang Irawan, dan Bendahara Umum adalah Herdiyan Bayu Samodro,” tutupnya.

(Perlu diketahui, hingga berita ini diterbitkan awak media belum berhasil mengkonfirmasi pihak Laode Umar Bonte)