Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Regional

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

Avatar of Okedaily
×

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran
Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H. ©Okedaily.com/ist

OKEDAILY, JATIM Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H. memimpin langsung kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dalam lingkup pejabat Polda Jatim pada, Kamis (19/01/2023), di Gedung Patuh Lantai 2, Mapolda Jatim.

Gerbong mutasi Polri bergulir setelah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi beberapa perwira di jajaran Kepolisian seluruh Indonesia.

Sejumlah Kapolres dan Pejabat Utama Polda Jatim juga bergulir, termasuk jabatan Kabid Propam Polda Jatim, yang diemban oleh Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi yang akan menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Kalimantan Utara.

Sedangkan jabatan Kabid Propam Polda Jatim akan dijabat oleh AKBP Iman Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar ROSDM Polda Jatim. Sementara Kabidkum Polda Jatim, Kombes Pol Adi Karia Tobing mengemban jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Adapun jabatan Kabidkum Polda Jatim, akan diemban oleh Kombes Pol Dr. Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden C Ropaminal Div Propam Polri.

Baca Juga :  Proyek Macadam dan Beton Bertulang Rp19 Miliar Diduga Rugikan PAD Situbondo

Wadirkrimsus Polda Jatim, AKBP Zulham Effendi akan mengemban jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan, dan posisinya digantikan AKBP Arman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sampang.

Jabatan Kapolres Sampang akan diduduki oleh AKBP Siswantoro, yang sebelumnya Kapolres Pamekasan. Sementara Kapolres Pamekasan akan dijabat oleh AKBP Satria Permana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Korlantas Polri.

Selanjutnya, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, akan menduduki jabatan baru sebagai Kaden C Ropaminal Div Propam Polri. Sedangkan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, akan menjabat Wakapolrestabes Surabaya.

Untuk jabatan Kapolres Gresik, akan dijabat oleh AKBP Adhitya Panji Anom, yang sebelumnya menjabat Kapolres Blitar. Sedangkan Kapolres Blitar akan diisi oleh AKBP Anhar Arlia, yang sebelumnya Kapolres Labuhan Batu Polda Sumatra Utara.

Selain itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolresta Malang. Sementara Kapolres Mojokerto, akan diisi oleh AKBP Wahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai kapolres Kediri Kota.

Adapun jabatan Kapolres Kediri Kota itu sendiri, akan diisi oleh AKBP Teddy Chandra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga :  Dirkrimsus Polda Jatim Grebek Kediaman Kades Nonggunong, Ada Apa?

Begitu pula Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya. Sedangkan jabatan Kapolres Tanjung Perak, akan diduduki AKBP Herlina yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Surabaya.

“Sertijab ini setelah Kapolri Jendral Polisi Lystio Sigit Prabowo, mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/2774/XXI/KEP/2022 pada 23 Desember 2022,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, seusai mengikuti upacara tersebut.

Kombes Pol Dirmanto juga menyebut, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri. Hal itu untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi anggota Polri.

“Bergulirnya mutasi jabatan di institusi Polri adalah hal yang biasa, dan pasti dilaksanakan oleh institusi,” ujar Kombes Pol Dirmanto.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres dan Kapolresta atau Kapolrestabes Jajaran.

Sumber : Humas Polda Jatim